Connect With Us

Tim Airin Bentuk Pengumpul Real Count

Dena Perdana | Rabu, 9 Desember 2015 | 17:18

| Dibaca : 4315

Airin dan Benyamin meyakini kembali menang di Pilkada Tangsel. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN - Ketua Tim Pemenangan Airin Rachmi Diany - Benyamin Davnie, Mochamad Ramlie, sedang memastikan perolehan suara Pilkada Tangsel secara real count nanti malam. Menurutnya, tim sukses Airin - Benyamin  tengah membentuk sebuah kelompok atau tim yang bertugas mengumpulkan data dari 2.245 TPS di seluruh Tangsel.

"Untuk real count, nanti malam data 100 persen bisa diakses wartawan. Tim real count mengumpulkan data asli dari semua TPS. Hasil quick count bisa dikonfirmasi dengan data real itu," kata Ramlie, Rabu (9/12/2015) sore.

Adapun sebelumnya, Airin-Benyamin unggul dalam hitung cepat atau quick count versi lembaga survei Charta Politika, dengan perolehan suara 60,2 persen, jauh di atas suara dua pasangan calon wali kota Tangsel lawannya. Pasangan Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri memperoleh suara 30 persen, sedangkan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dapat suara 9,8 persen.

Metode yang digunakan untuk melakukan hitung cepat adalah dengan purposive cluster sampling, margin of error 1 persen, dan tingkat kepercayaan 99 persen. Sampel diambil dengan mengikutsertakan pemilih di 200 TPS yang tersebar di tujuh kecamatan di Tangsel, dengan komposisi proporsional sampel dari tiap TPS di kecamatan.

TANGSEL
Tugu Pamulang Heboh Dihujat Netizen

Tugu Pamulang Heboh Dihujat Netizen

Minggu, 11 April 2021 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Tugu yang menjadi ikon masyarakat Pamulang, Kota Tangerang Selatan, kini kembali heboh diperbincangkan khalayak umum, termasuk di jagat maya

BANTEN
Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Minggu, 11 April 2021 | 15:33

TANGERANGNEWS.com-Muhammadiyah meresmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

KOTA TANGERANG
Tim Buaran Tangerang Juara Hendri Zein Futsal Kompetisi PDIP

Tim Buaran Tangerang Juara Hendri Zein Futsal Kompetisi PDIP

Minggu, 11 April 2021 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Hendri Zein Futsal Kompetisi 1 PDI Perjuangan yang digelar di Welco Futsal, Kota Tangerang telah selesai, Minggu (11/5/2021)

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab