Connect With Us

Banyak Warga Tangsel Tak Memilih

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 12 Desember 2015 | 13:36

| Dibaca : 3184

Pilkada Tangsel menyisakan pemilihan suara ulang (PSU) di TPS No.12 di Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Tangsel (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-KPU Tangsel telah menyelesaikan penghitungan suara real count dari pencoblosan pada Rabu (9/12/2015) lalu. Dari semua data yang masuk, terlihat, jumlah pemilih tidak mencapai target dari KPU yang mematok partisipasi pemilih mencapai 75 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT).

 

Melalui data yang diterima, yakni www.pilkada2015.kpu.go.id/tangselkota, hanya ada 532.111 pemilih yang menggunakan hak pilihnya dari total pemilih sebanyak 917.539 orang.

Jika dibuat persentase, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya tidak sampai 60 persen, tepatnya hanya 57,99 persen.

 

Lebih rinci lagi, data pemilih laki-laki, yang berpartisipasi saat pencoblosan kemarin hanya 254.995 orang dari total 457.176 pemilih laki-laki. Sedangkan pemilih perempuan, tercatat, hanya 275.366 yang memilih dari total 461.726 pemilih perempuan.

 

Adapun sebelumnya, Ketua KPUD Tangerang Selata Muhamad Subhan optimis tingkat partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak kali ini mencapai 75 persen. Namun, hal itu diragukan oleh pasangan calon wali kota nomor urut satu dan dua, yaitu Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dan Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri. Sedangkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie sepakat dengan KPUD, bahwa tingkat partisipasi masyarakat diperkirakan tinggi.

BANTEN
Seperti Ini Hari Pertama Uji Coba KBM Tatap Muka di Cilegon

Seperti Ini Hari Pertama Uji Coba KBM Tatap Muka di Cilegon

Selasa, 4 Agustus 2020 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Sekolah di Cilegon mulai memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka hari ini, Selasa (4/8/2020). Siswa hingga guru di SDN Kedalemn I menerapkan protokol kesehatan di dalam dan luar kelas

NASIONAL
Viral Jenazah Pasien COVID-19 di dalam Ambulans Disalatkan, MUI: Tidak Masalah

Viral Jenazah Pasien COVID-19 di dalam Ambulans Disalatkan, MUI: Tidak Masalah

Selasa, 4 Agustus 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Video mengenai jenazah pasien positif COVID-19 di Medan yang disalatkan dalam posisi tetap dalam ambulans sempat ramai di media sosial. Pasalnya, banyak pro dan kontra dari netizen

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi