Connect With Us

Berpangkat AKP, Polisi Gadungan di Tangsel Raup Rp69 Juta

Denny Bagus Irawan | Senin, 22 Februari 2016 | 16:42

| Dibaca : 2832

Ilustrasi polisi gadungan. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

TANGERANG SELATAN-Petugas Polsek Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap seorang petugas polisi gadungan berpangkat AKP.  Sebab, dalam aksinya, pelaku telah melakukan penipuan terhadap seorang wanita dengan meraih keuntungan mencapai Rp69 juta.

 

Kapolsek Ciputat, Kompol Damanik mengatakan, peristiwa tersebut berawal ketika Fitria,34, warga Gang Nangka, Cimanggis, Ciputat, Kota Tangsel pada Desember 2015 lalu bertemu dengan pelaku bernama Bayu Nugraha, 31.  

 

Pelaku yang merupakan karyawan swasta, yang tinggal di Kampung Pesangrahan,  Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat mengaku kepada korban sebagai anggota polisi berpangkat AKP.

 

“Dia bilang kepada korban, bahwa dia bertugas di unit V Subdit Jatanras Polda Metro Jaya,” ujar Kapolsek, Senin (22/2).

 

Korban yang percaya lalu  meminta bantuan kepada Bayu untuk ‘mengurus’ kakaknya yang ditahan di rutan Polda Metro Jaya dalam perkara penipuan online.

 Pelaku menjanjikan akan membantu Fitria namun dengan meminta imbalan uang sebesar Rp69 juta dengan cara di transfer ke rekening pelaku.  

Namun, hingga Februari ini ternyata kakak korban tak kunjung keluar dari rutan Polda. Bahkan kakak kroban malah menjalani persidangan .

“Setelah itu korban melapor, kami langsung bergerak dan berhasil menangkapnya. Adapun barang bukti berupa seragam Polri, HT  dan uang ratusan ribu rupiah telah kita amankan, sedangkan uang Rp69 juta sudah habis untuk digunakan menikah oleh tersangka,” tuntas Kapolsek.

KAB. TANGERANG
Petambak di Kemiri Tangerang Keluhkan Akses Jalan Licin hingga Pertumbuhan Ikan Buruk

Petambak di Kemiri Tangerang Keluhkan Akses Jalan Licin hingga Pertumbuhan Ikan Buruk

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:04

TANGERANGNEWS.com-Petambak ikan bandeng di Desa Karang Anyar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang mengeluhkan akses jalan menuju tambak lantaran tidak bisa dilalui saat musim hujan.

TANGSEL
Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 1.685 hingga tahun 2022.

NASIONAL
Akun Rekrutmen Bersama BUMN Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya

Akun Rekrutmen Bersama BUMN Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya

Senin, 5 Desember 2022 | 18:06

TANGERANGNEWS.com-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch kedua yang berlangsung hingga 7 Desember 2022.

HIBURAN
Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Senin, 5 Desember 2022 | 13:06

TANGERANGNEWS.com-Turnamen sepak bola terbesar di dunia kembali bergulir, banyak masyarakat yang mencari tempat untuk menyaksikan ajang yang mempertemukan negara-negara di dunia tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill