Connect With Us

Berpangkat AKP, Polisi Gadungan di Tangsel Raup Rp69 Juta

Denny Bagus Irawan | Senin, 22 Februari 2016 | 16:42

| Dibaca : 2396

Ilustrasi polisi gadungan. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

TANGERANG SELATAN-Petugas Polsek Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap seorang petugas polisi gadungan berpangkat AKP.  Sebab, dalam aksinya, pelaku telah melakukan penipuan terhadap seorang wanita dengan meraih keuntungan mencapai Rp69 juta.

 

Kapolsek Ciputat, Kompol Damanik mengatakan, peristiwa tersebut berawal ketika Fitria,34, warga Gang Nangka, Cimanggis, Ciputat, Kota Tangsel pada Desember 2015 lalu bertemu dengan pelaku bernama Bayu Nugraha, 31.  

 

Pelaku yang merupakan karyawan swasta, yang tinggal di Kampung Pesangrahan,  Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat mengaku kepada korban sebagai anggota polisi berpangkat AKP.

 

“Dia bilang kepada korban, bahwa dia bertugas di unit V Subdit Jatanras Polda Metro Jaya,” ujar Kapolsek, Senin (22/2).

 

Korban yang percaya lalu  meminta bantuan kepada Bayu untuk ‘mengurus’ kakaknya yang ditahan di rutan Polda Metro Jaya dalam perkara penipuan online.

 Pelaku menjanjikan akan membantu Fitria namun dengan meminta imbalan uang sebesar Rp69 juta dengan cara di transfer ke rekening pelaku.  

Namun, hingga Februari ini ternyata kakak korban tak kunjung keluar dari rutan Polda. Bahkan kakak kroban malah menjalani persidangan .

“Setelah itu korban melapor, kami langsung bergerak dan berhasil menangkapnya. Adapun barang bukti berupa seragam Polri, HT  dan uang ratusan ribu rupiah telah kita amankan, sedangkan uang Rp69 juta sudah habis untuk digunakan menikah oleh tersangka,” tuntas Kapolsek.

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

KAB. TANGERANG
Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Minggu, 5 Juli 2020 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak korban pencabulan oknum satpam di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selain diiming-imingi dengan berbagai cara juga kerap mendapat ancaman dari pelaku

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi