Connect With Us

Airin Berharap Teknologi Buatan Pelajar Tangsel Bisa Dipatenkan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 29 Maret 2016 | 17:42

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan pencipta helm anti ngantuk atau disebut Helpin Nadia Calisa, Nirek Al-Hamid dan Anggi Pradipta, siswi kelas 10 SMA Dharma Karya (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG SELATAN-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap agar karya-karya inovasi teknologi ciptaan pelajar di Kota Tangsel yang dipamerkan di Lomba Inovasi Tepat Guna tingkat Kota Tangsel 2016 bisa dikembangkan dan dipatenkan.

 

"Setiap penemu harus difasilitasi. Kita berharap dengan adanya Puspitek di sini karya anak-anak kita ini bisa dikaji untuk kemudian dikembangkan dan dipatenkan, sehingga bisa dijual di dunia Industri," katanya saat membuka kegiatan tersebut di Mall Teras Kota BSD, Serpong, Tangsel, Selasa (29/3/2016).

 

Airin menyatakan bahwa inovasi sangat penting dalam rangka pembangunan Kota Tangsel. Hal ini juga selaras dengan visi Pemkot Tangsel 5 tahun kedepan yang ingin menjadikan Kota Tangsel sebagai kota yang cerdas, berkualitas dan berdaya saing.

 

"Kita juga berharap agar juara dalam lomba inovasi ini bisa ikut dalam perlombaan tingkat nasional. Seperti tahun lalu pelajar Tangsel juara dua tingkat nasional mewakili provinsi Banten," paparnya.

 

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Apendi mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin memunculkan inovasi masyarakat Tangsek yang selama ini belum pernah muncul.

 

"Sebenarnya banyak masyarakat Tangsel yang cerdas, tapi belum pernah tampil. Jadi kita fasilitasi dan mencari bibit-bibit penemu yang cerdas dan inovatif. Kita juga akan membantu supaya inovasi itu bisa dijual di pasaran," jelasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill