Connect With Us

Semakin Banyak Sekolah di Kota Tangerang yang Ikut UN Online

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Maret 2016 | 15:57

| Dibaca : 1108

Ilustrasi UN Online (fajar.co.id/Google / TangerangNews)

TANGERANG-Jumlah sekolah tingkat SMA yang siap melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2016 secara online di Kota Tangerang bertambah. Jika tahun lalu hanya lima sekolah yang menganggupi, tahun ini total ada 10 sekolah yang menyatakan siap melaksanakan UN online.

 

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Ahmad Amarullah mengatakan, jumlah sekolah yang ikut UN Online tahun ini bertambah lima sekolah karena mereka telah menyiapkan fasilitas komputer yang memadai.

 

“Ya ada peningkatan. Lima sekolah lain sudah menyiapkan fasilitasnya. Selain itu UN Online juga dinilai lebih praktis walaupun waktu pelaksanaannya lebih lama,” katanya, Kamis (31/3/2016).

 

Amarullah menambahkan, jumlah peserta tingkat SMA/SMK yang ikut UN pada tahun ini sebanyak 24.973 siswa. Untuk pelaksanaan UN dengan kertas ujian berlangsung  4 hingga 7 April 2016. Sednagkan Untuk UN Online lebih lama, yakni sekitar 6 hari sejak 4-12 April 2016.

 

“Memang untuk UN Online lebih lama karena satu komputer bisa digunakan bergiliran untuk tiga orang. Meski demikian, UN Online lebih efisien karena tidak memakan banyak ruang kelas, paling hanya tiga atau empat ruangan,” katanya.

 

Untuk lembar soal ujian sendiri, menurut Amarullah, dijadwalkan tiba di Kota Tangerang pada Sabtu (2/4/2016). Lembar soal yang dikirim dari Pemprov Banten itu nantinya akan didrop di Kantor Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

 

“Nanti diinapkan dulu di Kantor Dinas dengan pengawalan Polisi. Kemudian pada Minggu (3/4/2016) akan dipilah-pilah untuk kemudian dibagikan ke sub Rayon,” paparnya.

 

Amirullah mengatakan, pihaknya mendorong agar sekolah yang menggelar UN bisa melaksanakannya dengan lebih baik dari tahun kemarin. “Diharapkan para siswa bisa lulus dengan nilai diatas standar dan juga sekolah pelaksana UN bisa mendapat nilai baik di Indeks kejujuran. Jika tidak jujur, maka bukan hanya memalukan sekolah tapi juga Kota Tangerang,” tukasnya.

 

 

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

KAB. TANGERANG
Hindari Senggolan, Truk Pertamina Nyangkut di Separator Jalan di Balaraja

Hindari Senggolan, Truk Pertamina Nyangkut di Separator Jalan di Balaraja

Minggu, 28 Mei 2017 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan tunggal terjadi pada truk pengakut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina dengan nomor polisi B-9083-SEH di Fly Over Balaraja, Minggu (28/5/2017).

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Sediakan 141.000 Boks Takjil Selama Ramadan

Bandara Soekarno-Hatta Sediakan 141.000 Boks Takjil Selama Ramadan

Sabtu, 27 Mei 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Memasuki Bulan Suci Ramadan 1438 H, PT Angkasa Pura II (Persero) menyediakan 141.000 boks takjil gratis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Takjil tersedia seluruh terminal.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs