Connect With Us

Semakin Banyak Sekolah di Kota Tangerang yang Ikut UN Online

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Maret 2016 | 15:57

| Dibaca : 1093

Ilustrasi UN Online (fajar.co.id/Google / TangerangNews)

TANGERANG-Jumlah sekolah tingkat SMA yang siap melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2016 secara online di Kota Tangerang bertambah. Jika tahun lalu hanya lima sekolah yang menganggupi, tahun ini total ada 10 sekolah yang menyatakan siap melaksanakan UN online.

 

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Ahmad Amarullah mengatakan, jumlah sekolah yang ikut UN Online tahun ini bertambah lima sekolah karena mereka telah menyiapkan fasilitas komputer yang memadai.

 

“Ya ada peningkatan. Lima sekolah lain sudah menyiapkan fasilitasnya. Selain itu UN Online juga dinilai lebih praktis walaupun waktu pelaksanaannya lebih lama,” katanya, Kamis (31/3/2016).

 

Amarullah menambahkan, jumlah peserta tingkat SMA/SMK yang ikut UN pada tahun ini sebanyak 24.973 siswa. Untuk pelaksanaan UN dengan kertas ujian berlangsung  4 hingga 7 April 2016. Sednagkan Untuk UN Online lebih lama, yakni sekitar 6 hari sejak 4-12 April 2016.

 

“Memang untuk UN Online lebih lama karena satu komputer bisa digunakan bergiliran untuk tiga orang. Meski demikian, UN Online lebih efisien karena tidak memakan banyak ruang kelas, paling hanya tiga atau empat ruangan,” katanya.

 

Untuk lembar soal ujian sendiri, menurut Amarullah, dijadwalkan tiba di Kota Tangerang pada Sabtu (2/4/2016). Lembar soal yang dikirim dari Pemprov Banten itu nantinya akan didrop di Kantor Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

 

“Nanti diinapkan dulu di Kantor Dinas dengan pengawalan Polisi. Kemudian pada Minggu (3/4/2016) akan dipilah-pilah untuk kemudian dibagikan ke sub Rayon,” paparnya.

 

Amirullah mengatakan, pihaknya mendorong agar sekolah yang menggelar UN bisa melaksanakannya dengan lebih baik dari tahun kemarin. “Diharapkan para siswa bisa lulus dengan nilai diatas standar dan juga sekolah pelaksana UN bisa mendapat nilai baik di Indeks kejujuran. Jika tidak jujur, maka bukan hanya memalukan sekolah tapi juga Kota Tangerang,” tukasnya.

 

 

KOTA TANGERANG
Sakit, Tiga Warga TPS 15 Nusajaya Tangerang mencoblos di rumah

Sakit, Tiga Warga TPS 15 Nusajaya Tangerang mencoblos di rumah

Sabtu, 25 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Panitia Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 15 kelurahan Nusajaya jemput bola ke rumah tiga warga yang tidak bisa datang ke TPS karena sakit. Dua dari tiga warga tersebut beralamat di jalan Dahlia 1, RT 3 RW 11, Kelurahan Nusajaya, K

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

BANDARA
 351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

Selasa, 21 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Sebanyak 351 Kg ganja dan 3.147 ekstasi dimusnahkan Direktorat Narkoba Mabes Polri, Selasa (21/2/2017)di Garbage Plant Bandara Soekarnp Hatta.

"Kebahagiaan tidak berasal dari memiliki, menguasai, atau bahkan meninggalkan harta benda, karna ia berasal dari manfaat harta benda kita bagi sesama manusia"

#Unstoppable