Connect With Us

Semakin Banyak Sekolah di Kota Tangerang yang Ikut UN Online

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Maret 2016 | 15:57

| Dibaca : 1101

Ilustrasi UN Online (fajar.co.id/Google / TangerangNews)

TANGERANG-Jumlah sekolah tingkat SMA yang siap melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2016 secara online di Kota Tangerang bertambah. Jika tahun lalu hanya lima sekolah yang menganggupi, tahun ini total ada 10 sekolah yang menyatakan siap melaksanakan UN online.

 

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Ahmad Amarullah mengatakan, jumlah sekolah yang ikut UN Online tahun ini bertambah lima sekolah karena mereka telah menyiapkan fasilitas komputer yang memadai.

 

“Ya ada peningkatan. Lima sekolah lain sudah menyiapkan fasilitasnya. Selain itu UN Online juga dinilai lebih praktis walaupun waktu pelaksanaannya lebih lama,” katanya, Kamis (31/3/2016).

 

Amarullah menambahkan, jumlah peserta tingkat SMA/SMK yang ikut UN pada tahun ini sebanyak 24.973 siswa. Untuk pelaksanaan UN dengan kertas ujian berlangsung  4 hingga 7 April 2016. Sednagkan Untuk UN Online lebih lama, yakni sekitar 6 hari sejak 4-12 April 2016.

 

“Memang untuk UN Online lebih lama karena satu komputer bisa digunakan bergiliran untuk tiga orang. Meski demikian, UN Online lebih efisien karena tidak memakan banyak ruang kelas, paling hanya tiga atau empat ruangan,” katanya.

 

Untuk lembar soal ujian sendiri, menurut Amarullah, dijadwalkan tiba di Kota Tangerang pada Sabtu (2/4/2016). Lembar soal yang dikirim dari Pemprov Banten itu nantinya akan didrop di Kantor Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

 

“Nanti diinapkan dulu di Kantor Dinas dengan pengawalan Polisi. Kemudian pada Minggu (3/4/2016) akan dipilah-pilah untuk kemudian dibagikan ke sub Rayon,” paparnya.

 

Amirullah mengatakan, pihaknya mendorong agar sekolah yang menggelar UN bisa melaksanakannya dengan lebih baik dari tahun kemarin. “Diharapkan para siswa bisa lulus dengan nilai diatas standar dan juga sekolah pelaksana UN bisa mendapat nilai baik di Indeks kejujuran. Jika tidak jujur, maka bukan hanya memalukan sekolah tapi juga Kota Tangerang,” tukasnya.

 

 

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

TANGSEL
Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Selasa, 28 Maret 2017 | 18:00

"Kami masih melakukan penanganan terhadap pohon tumbang yang adai di Alam Sutera itu. Mudah-mudahan bisa cepat tertangani dan kemacetan tidak bersampak luas dan tidak ada korban jiwa atau materi dari kejadian pohon tumbang tersebut," ujar AKP Lalu Hedwin

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell