Connect With Us

Pekerja Proyek Apartemen Three Park Serpong Jatuh dari Lantai 37

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 April 2016 | 21:10

Ilustrasi pekerja terjatuh. (Raden Bagus Irawan / @TangerangNews.com)

TANGERANG-Seorang pekerja proyek pembangunan Apartemen Three Park Serpong, bernama Yono, 30, tewas setelah terjatuh dari lantai 37 bangunan tersebut, Senin (4/4/2016) pagi.  Jatuhnya Yono diduga karena kurangnya lengkapnya alat keselamatan kerja.

 

Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB saat para pekerja bangunan mulai beraktifitas di proyek gedung Apartement Three Park Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

 

“Menurut keterangan operator Operator Liff Crane David, dia membawa karyawan naik ke beberapa lantai gedung. Awalnya sebanyak lima karyawan turun di lantai delapan. Selanjutnya liff naik kembali hingga lantai 12, sebanyak delapan karyawan turun. Terakhir tiga orang di dalam liff, yang salah satunya adalah korban naik hingga lantai 37,” jelasnya.

 

 Selanjutnya, David turun ke lantai 36, namun sebelum sampai lantai tersebut, dia mendengar teriakan dari teman korban dari lantai 37 bahwa ada pekerja yang terpelesat dan jatuh. “Ternyata yang jatuh adalah Yono. Dia jatuh ke lantai dasar di atas tumpukan batang besi,” kata Mansuri.

 

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Serpong pada pukul 10.00 WIB. Namun setelah petugas sampai di lokasi untuk mengcek TKP, jasad korban sudah dipindahkan dari lokasi dia jatuh. “Diduga korban telah dibawa keluar dari lokasi proyek oleh salah seorang temannya,” ujar Mansuri.

 

Menurut Mansuri sampai dengan saat ini, perkara tersbeut dalam proses penyelidikan kepolisian untuk memastikan penyebab jatuhnya korban.

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill