Connect With Us

Kinerja Aparatur DPPKAD Tangsel Terukur dari PBB

Bastian | Selasa, 5 April 2016 | 15:04

| Dibaca : 1142

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi. (Shutterstock / Shutterstock)

 

TANGERANG SELATAN-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan, telah sukses menaikan kinerja apararatur dalam hal ini terindikasi karena disetiap tahunnya tercatat ada kenaikan pendapatan dari Pajak Bumi Bangunan (PBB).

 

 

“Sejak diserahkan ke Pemda Kota Tangsel,  dari wajib pajak sebanyak 400 ribu selalu mengalami kenaikan pendapatan pajak tersebut dari yang ditargetkan seperti di tahun 2014 berhasil mencatatkan 185 miliar dan di 2015 mengalami kenaikan sebesar Rp 245 miliar dari yang ditargetkan Rp 225 Miliar,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Tangsel, Uus Kusnadi seraya menyatakan, tahun 2016 ini ditargetkan  dari pajak akan mencapai Rp260 Miliar.

 

Evaluasi kinerja aparatur menurutnya setiap tahun pihaknya telah  melaksanakan evaluasi.  Dimana kenaikan yang terjadi dapat dikatakan terjadi keseimbangan, yaitu antara kenaikan NJOP serta dari peningkatan kinerja.

“Ada interval kenaikan kinerja sebesar 10 persen dari tahun 2014 dikisaran 50 persen saat ini ada kenaikan 10 persen menjadi 60 persen”ungkapnya.

Kesuksesan Pemkot Tangerang dalam menarik pungutan pajak PBB-P2 didasarkan kepada keberhasilan aparatur Pemkot Tangsel dalam mengajak dan meningkatkan kesadaran wajib pajak dalam membayar kewajibannya.

Pihaknya juga telah melaksanakan berbagai cara untuk menyampaikan SPPT tersebut sampai ke masyarakat dan dibayarkan kepada Pemda yaitu diantaranya menggunakan email, SMS Gateway serta melalui jasa Kantor Pos.

“Evaluasi dan terobosan terus kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak serta meningkatkan pajak ,” katanya.

 

Sementara Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangsel menyatakan,  pihaknya memang mengedepankan terobosan dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

“Peningkatan penggunaan teknologi menjadi suatu keharusan untuk itu selain menggunakan cara tradisional seperti memberikan SPPT PBB kepada RT dan RW maka juga harus menggunakan cara yang cepat dan berbasis IT,” tandasnya.

BISNIS
Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:19

TANGERANGNEWS.com—Momen pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi berkah bagi para pria yang ingin gaya rambutnya modis tanpa dikenakan biaya.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

KOTA TANGERANG
Benyamin Davnie Paparkan Hambatan Pembangunan di Tangsel

Benyamin Davnie Paparkan Hambatan Pembangunan di Tangsel

Senin, 21 Oktober 2019 | 19:41

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyebut masyarakat harus menjadi subjek pembangunan.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro