Connect With Us

Kinerja Aparatur DPPKAD Tangsel Terukur dari PBB

Bastian | Selasa, 5 April 2016 | 15:04

| Dibaca : 1129

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi. (Shutterstock / Shutterstock)

 

TANGERANG SELATAN-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan, telah sukses menaikan kinerja apararatur dalam hal ini terindikasi karena disetiap tahunnya tercatat ada kenaikan pendapatan dari Pajak Bumi Bangunan (PBB).

 

 

“Sejak diserahkan ke Pemda Kota Tangsel,  dari wajib pajak sebanyak 400 ribu selalu mengalami kenaikan pendapatan pajak tersebut dari yang ditargetkan seperti di tahun 2014 berhasil mencatatkan 185 miliar dan di 2015 mengalami kenaikan sebesar Rp 245 miliar dari yang ditargetkan Rp 225 Miliar,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Tangsel, Uus Kusnadi seraya menyatakan, tahun 2016 ini ditargetkan  dari pajak akan mencapai Rp260 Miliar.

 

Evaluasi kinerja aparatur menurutnya setiap tahun pihaknya telah  melaksanakan evaluasi.  Dimana kenaikan yang terjadi dapat dikatakan terjadi keseimbangan, yaitu antara kenaikan NJOP serta dari peningkatan kinerja.

“Ada interval kenaikan kinerja sebesar 10 persen dari tahun 2014 dikisaran 50 persen saat ini ada kenaikan 10 persen menjadi 60 persen”ungkapnya.

Kesuksesan Pemkot Tangerang dalam menarik pungutan pajak PBB-P2 didasarkan kepada keberhasilan aparatur Pemkot Tangsel dalam mengajak dan meningkatkan kesadaran wajib pajak dalam membayar kewajibannya.

Pihaknya juga telah melaksanakan berbagai cara untuk menyampaikan SPPT tersebut sampai ke masyarakat dan dibayarkan kepada Pemda yaitu diantaranya menggunakan email, SMS Gateway serta melalui jasa Kantor Pos.

“Evaluasi dan terobosan terus kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak serta meningkatkan pajak ,” katanya.

 

Sementara Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangsel menyatakan,  pihaknya memang mengedepankan terobosan dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

“Peningkatan penggunaan teknologi menjadi suatu keharusan untuk itu selain menggunakan cara tradisional seperti memberikan SPPT PBB kepada RT dan RW maka juga harus menggunakan cara yang cepat dan berbasis IT,” tandasnya.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

KAB. TANGERANG
Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 16:26

TANGERANGNEWS.com-Di era Industri 4.0, masyarakat dimudahkan dengan berbagai aplikasi pembayaran berbasis daring, tak terkecuali membayar

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt