Connect With Us

Sepasang ABG Kepergok Buang Janin di Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 15 April 2016 | 17:10

Ilustrasi membuang bayi (@TangerangNews.com / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANG-Sepasang ABG kepergok menggugurkan janin hasil hubungan  mereka di luar nikah. Mereka hendak membuangnya di sebuah selokan di Kampung Kademangan, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang, Jumat (15/4/2016) sore.

 

Pasangan tersebut adalah RD dan LA, yang sama-sama berusia 18 tahun. Kedua ABG yang putus sekolah ini merupakan pasangan kekasih yang berpacaran sejak awal Januari lalu.

 

RD, warga  Kampung Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangsel, mengaku sudah beberapa kali berhubungan intim dengan LA sejak bulan pertama resmi berpacaran. "Itu atas dasar suka-sama suka," katanya.

 

Namun ternyata hasil hubungan itu menyebabkan LA hamil. Namun RD enggan bertanggung jawab karena belum siap berumah tangga. "Bagaimana mau menikah, nanti bingung mau kasih makan anak istri apaan," katanya.

 

Karena itu, RD menyuruh kekasihnya untuk menggugurkan kandungan yang berusia tiga bulan dengan menggunakan obat.  "Dia bilang enggak mau menikahi saya, disuruh gugurkan kandungan dengan obat yang dia kasih," ujar LA, warga Kampung Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

 

Keduanya nekat menggugurkan kandungan LA. Lalu janinnya dibuang ke dalam selokan belakang rumah warga yang berdekatan dengan rumah LA. Tindakan tersebut ternyata diketahui warga. Keduanya pun dilaporkan ke Polsek Serpong. "Kami langsung  mengamankan pasangan sejoli ini," ungkap Kapolres Kota Tangsel AKBP Ayi Supardan.

Kapolres mengatakan, atas perbuatan pelaku dijerat pasal 77A UU No.35/2014 atas perubahan UU RI No.23/2002 tentang perlindungan anak atau pasal 194 UU No.36/2009 tentang Kesehatan dan atau pasal 364 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill