Connect With Us

Sepasang ABG Kepergok Buang Janin di Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 15 April 2016 | 17:10

| Dibaca : 5287

Ilustrasi membuang bayi (@TangerangNews.com / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANG-Sepasang ABG kepergok menggugurkan janin hasil hubungan  mereka di luar nikah. Mereka hendak membuangnya di sebuah selokan di Kampung Kademangan, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang, Jumat (15/4/2016) sore.

 

Pasangan tersebut adalah RD dan LA, yang sama-sama berusia 18 tahun. Kedua ABG yang putus sekolah ini merupakan pasangan kekasih yang berpacaran sejak awal Januari lalu.

 

RD, warga  Kampung Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangsel, mengaku sudah beberapa kali berhubungan intim dengan LA sejak bulan pertama resmi berpacaran. "Itu atas dasar suka-sama suka," katanya.

 

Namun ternyata hasil hubungan itu menyebabkan LA hamil. Namun RD enggan bertanggung jawab karena belum siap berumah tangga. "Bagaimana mau menikah, nanti bingung mau kasih makan anak istri apaan," katanya.

 

Karena itu, RD menyuruh kekasihnya untuk menggugurkan kandungan yang berusia tiga bulan dengan menggunakan obat.  "Dia bilang enggak mau menikahi saya, disuruh gugurkan kandungan dengan obat yang dia kasih," ujar LA, warga Kampung Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

 

Keduanya nekat menggugurkan kandungan LA. Lalu janinnya dibuang ke dalam selokan belakang rumah warga yang berdekatan dengan rumah LA. Tindakan tersebut ternyata diketahui warga. Keduanya pun dilaporkan ke Polsek Serpong. "Kami langsung  mengamankan pasangan sejoli ini," ungkap Kapolres Kota Tangsel AKBP Ayi Supardan.

Kapolres mengatakan, atas perbuatan pelaku dijerat pasal 77A UU No.35/2014 atas perubahan UU RI No.23/2002 tentang perlindungan anak atau pasal 194 UU No.36/2009 tentang Kesehatan dan atau pasal 364 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

TANGSEL
Pengidap Aritmia Ternyata Bisa Sembuh dengan Tindakan Kateter Ablasi

Pengidap Aritmia Ternyata Bisa Sembuh dengan Tindakan Kateter Ablasi

Jumat, 30 September 2022 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Penanganan penyakit gangguan irama pada jantung atau dalam istilah medis disebut aritmia, umumnya tidak membutuhkan pengobatan.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

MANCANEGARA
68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

Rabu, 28 September 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 68 orang ditemukan tewas dalam insiden kapal tenggelam di dekat kota utara Boda, Bangladesh.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill