Connect With Us

Organisasi Gema MA Gelar Pelatihan Kader di Tangsel

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 23 April 2016 | 23:00

Generasi Muda Mathla'ul Anwar (GEMA MA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Pelatihan anggotanya di Puspitek. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

 

 

 

TANGERANG SELATAN-Generasi Muda Mathla'ul Anwar (GEMA MA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Pelatihan anggotanya di Puspitek. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak 22-24 April 2016 ini, mengusung tema "Transformasi Nilai Mathla'ul Anwar Dalam Bingkai Perkaderan."

 

Ketua DPD Gema Mathla'ul Anwar Tangsel, Adi Imam Taufik menuturkan, bahwa pelatihan anggota ini diharapkan dapat mencetak kader muda Mathla'ul Anwar yang kompeten dan bermartabat.

 

"Kaderisasi merupakan ruh organisasi. Dan ini adalah kaderisasi perdana yang digagas oleh Gema Mathla'ul Anwar Kota Tangsel. Semoga dapat menelurkan pemimpin bangsa di masa datang," ujar Adi dalam sambutanya di Puspitek, Jumat( 22/04/2016) lalu.

 

Pemerintah Kota Tangsel melalui perwakilannya Sekretaris Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP), Muqoddas Syuhada menyampaikan,  bahwa generasi muda harus selalu berupaya untuk mempelopori lokal wisdom.

 

"Banyaklah menggali kearifan lokal di negeri ini. Jangan sampai ia tergerus oleh laju perkembangan zaman," tukas Muqoddas, yang juga sebagai penggiat bambu di Banten.

 

Senada dengan hal itu, Ketua I PBMA bidang OKK, Mohammad Zen menuturkan,  bahwa Mathla'ul Anwar lahir di negeri ini dengan misi untuk mecerdaskan kehidupan bangsa.

 

"Misi Mathla'ul Anwar sejatinya sesuai dengan misi NKRI yaitu, mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu kader muda Mathla'ul Anwar harus bisa menjalankan misi ini melalui partisipasi aktif terhadap masyarakat dalam memberantas kebodohan," tandasnya.

 

 

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill