Connect With Us

Persiapan Unik Menjelang Olimpiade Musim Panas 2016

FER | Kamis, 28 April 2016 | 20:30

Logo Olimpiade 2016 (analisadaily/google / TangerangNews)

TANGERANG-Olimpiade Musim Panas 2016 atau secara resmi disebut Olimpiade Rio 2016 menjadi salah satu event dunia yang paling dinantikan. Olimpiade ini merupakan ajang olahraga internasional yang akan diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brazil. Diselenggarakan pada tanggal 5 sampai 21 Agustus 2016, ada banyak fakta unik yang ditemukan.

Ajang olahraga ini diperkirakan akan diikuti oleh 10.500 atlet  dari 206 negara. Para atlet akan memperebutkan 306 keping medali yang akan mempertandingkan 28 cabang olahraga olimpiade, termasuk rugbi dan golf yang baru saja ditambahkan dalam daftar pada tahun 2009. Terhitung 32 kompetisi akan tersebar di 4 kota yakni Deodoro, Barra, Maracana dan Copacabana. Bagi kamu yang ingin menyaksikan Rio 2016, akan ada 7,5 juta tiket yang ditawarkan.

Vinicius berhasil menjadi maskot Olimpiade Rio de Janeiro 2016 setelah melalui voting selama tiga minggu. Vinicius merupakan hewan sejenis kucing berwarna kuning yang mewakili kekayaan fauna Brazil.

Sementara itu maskot Paralympic Games bernama Tom, sejenis tumbuhan berwarna biru dan hijau yang kepalanya dipenuhi dengan daun yang menggambarkan keragaman jenis flora.

Meraup suara sebanyak 44 persen dari 323.327 voters, Vinicius dan Tom berhasil menyingkirkan kontestan lainnya. Vinicius dan Tom terpilih juga karena menghormati musisi besar Brazil Vinicius de Moraes dan Tom Jobim.

Akan ada yang unik pada upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016. Ribuan penari dari berbagai daerah mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari Olimpiade Rio 2016. Kebanyakan dari mereka adalah penggila charme, tarian yang sangat populer di Brazil pada tahun 1980-an. Dengan semangat musik soul Amerika dan gaya musik yang mirip RnB modern, para peserta dibebaskan untuk menari di area yang luas. Semacam line-dance perkotaan, penari terbaik akan dipilih. Rencananya akan ada 100 penari yang akan menjadi bagian dari pembukaan Olimpiade Rio 2016.

 

 

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill