Connect With Us

Pemkab Tangerang Siapkan 400 Kontrakan untuk Warga Dadap

Denny Bagus Irawan | Rabu, 4 Mei 2016 | 11:00

Warga Dadap Tolak Pemgggusuran. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyiapkan 400 pintu kontrakan untuk warga Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu  (4/5) yang terkena penggusuran.

 

Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Heri Heryanto mengatakan, Dadap ini salah satu proses bagian dari penanganan kawasan kumuh dan miskin di Kabupaten Tangerang yang merupakan bagian kecil yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia yakni program sejuta rumah.

 

“Kawasan kumuh bukan hanya wilayah Dadap antara lain Cituis, Tanjung anom, dan wilayah Kronjo. Di kawasan dadap ini ada Tanah Negara yang akan di amankan serta akan di tata dan dijadikan salah satu Tangerang merupakan salah satu Pilot Project percontohan,” tuturnya.

 

Sementara menunggu pembangunan untuk tempat tinggal yang layak selesai, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyiapkan 400 pintu kontrakan selama satu setengah tahun sudah berikut listrik secara gratis.

 

"Kita tidak menggusur atau mengusir masyarakat setempat tetapi melainkan membangun atau menata kawasan kumuh menjadi tempat tinggal yang layak huni untuk masyarakat, yang kita gusur hanya prostitusinya," ucap Heri.

 

Sementara itu untuk prostitusi akan di ditertibkan sampai tidak ada lagi lokalisasi di Kabupaten Tangerang khususnya di kawasan dadap.

 

Slamet Isbianto Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Tangerang, upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang di kawasan Dadap ini adalah penataan kawasan Dadap dan membersihkan kawasan tersebut.

 

“Pak Bupati bukan menggusur apa lagi mengusir warga Dadap,” katanya.

 

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill