Connect With Us

4 Pengedar Sabu di Tangsel Dibekuk

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 9 Mei 2016 | 19:46

4 Pengedar Sabu di Tangsel Dibekuk (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Empat tersangka pengedar narkoba jenis sabu diamankan Satuan Narkoba Polres Tangsel. Dari tangan para tersangka polisi mengamankan sabu seberat 79 gram dan ganja kering 8,84 gram.

Wakapolres Tangsel, Kompol Bachtiar Alponso mengatakan, penangkapan ini berawal karena adanya informasi dari masyarakat bahwa ada yang berjualan baju dengan ukuran size S, M, L dan XL. Setelah pihaknya melakukan penelusuran, baju yang dijual dengan berbagai macam ukuran ternyata adalah ukuran paket sabu.

Kemudian dilakukan pendalaman kembali, akhirnya kedapatan tersangka berinisial TP , 27, yang berstatus mahasiswa yang ditangkap di rumahnya di Pondok Aren, dengan barang bukti sabu seberat 11,93 gram sabu, Selasa (3/5/2016).

“Menurut pengakuan TP, barang haram tersebut didapatkan dari seseorang yang bernama ES, 33. Kemudian dikembangkan lagi dan ES mengaku mendapat sabu dari DFA, 39,” ujar Alponso, Senin (9/5/2016).

Petugas kepolisian kemudian melakukan penggeledahan kontrakan milik DFA. Lalu di dapati DFA sedang bersama pacarnya, serta ditemukan barang bukti sabu dan ganja.

“Jadi jumlah total barang bukti yang didapati adalah sabu seberat 79 gram dan ganja kering 8,84 gram dengan modus operandi penjualan dengan cara ukuran baju,” jelasnya.

Sementara Kepala Satres Narkoba, AKP Agung Nugroho mengungkapkan, mereka menjual sabunya seperti jual pakaian, seolah-olah pembeli membeli pakaian lalu harganya disesuaikan dengan ukuran yang dijualnya.

“Mereka merupakan satu jaringan pengedar yang sudah tiga bulan melakukan aksinya di wilayah Pondok Aren, Pamulang dan Ciputat,” pungkasnya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat, 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 UU 35/2006 dengan ancaman pidana seumur hidup atau paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

 

 

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KAB. TANGERANG
Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Jumat, 26 April 2024 | 19:37

Warga Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang kaget mendapati barang-barang berharga di rumahnya sudah raib, saat kembali dari kampung halaman.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill