Connect With Us

Begini Penampakan Rumah Pengedar Vaksin Palsu

Denny Bagus Irawan | Selasa, 28 Juni 2016 | 01:00

Suid petugas kemanan di lokasi perumahan yang salah seorang penghuninya mengedarkan vaksin palsu. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Petugas Bareskrim Mabes Polri  telah menggerebek rumah yang diduga menjadi salah satu matarantai peredaran dsri produsen vaksin palsu hasil pengembangan di Bekasi, yakni di kompleks Puri Bintaro Hijau Blok D12 Nomor 4, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel pada Rabu (22/06/ 2016) lalu.

Menurut Suid, petugas keamanan di perumahan tersebut yang ditemui pada Senin (27/06/2016) malam, pasca digerebek petugas kepolisian tidak ada lagi aktivitas di rumah yang bercat oranye  ke merahan tersebut.

Padahal sebelumnya selalu ada mobil yang terlihat berlalulalang di rumah tersebut tanpa diketahui kegiatannya.

"Setelah digerebek, enggak ada lagi aktivitas. Biasanya ada saja mobil yang menetap atau sekedar berhenti sebentar,  terus pergi lagi," kata Suid.

Dia juga mengatakan, rumah yang dikontrak Agus sejak sekitar delapan bulan lalu itu hanya ditinggali oleh keluarga kecil, yakni Agus dengan istri dan seorang anaknya.

"Agus orangnya baik, suka menyapa juga ke saya. Pokoknya enggak ada yang mencurigakan, anaknya juga suka keluar sama istrinya," kata Suid.

Adapun mobil yang biasa terpakir di kediaman itu adalah Toyota Avanza berwarna hitam. "Ya keliatan sih ada yang diangkut, tapi saya kan enggak tau kalau itu apaan," katanya.

Vaksin

Ketika melihat langsung rumah yang diperkirakan luas tanahnya sekitar 72 meter persegi itu, hanya terpasang stiker dari Mabes Polri berwarna merah. Sedangkan yang tertinggal sebuah helm yang tersangkut di dekat atap teras.  Sedangkan pintu gerbang terkunci dari luar.

Setelah warga sekitar mengetahui rumah tersebut dijadikan tempat peredaran vaksin palsu, pihak pengurus Rukun Tetangga di sana mengetatkan keamanan.

"Berat pak sekarang jadi keamanan, saya kena tegur juga karena itu (lolos) dari pengawasan. Sekarang kita diminta lebih awas kepada mereka yang datang maupun mau mengontrak rumah disini," tutur Said.

Sementara itu Baya,  seorang penjual sate di dekat perumahan tersebut mengatakan, setelah digerebek polisi warga sekitar menjadi kaget. Sebab, mereka tidak menyangka kasus besar berada di sekitar rumah mereka.

"Warga ada yang bersyukur akhirnya kebongkar, ada juga yang enggak percaya karena dekat sekali dengan pemukiman mereka. Ini geger juga di sini," katanya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill