Connect With Us

300 Jamaah Haji Tangsel Diperiksa Kesehatan

Ray | Selasa, 19 Juli 2016 | 14:00

Calon Jamaah Haji Tangsel Diperiksa Kesehatan. (@TangerangNews.com 2016 / Ray)

 

TANGERANGNews.com-Dinas Kesehatan Kota Tangsel memeriksa kesehatan 300 calon jamaah haji asal Kota itu di RS IMC Jombang, Ciputat. Selasa, (19/7). Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Tangsel dr. Adhy Purnawan mengatakan, pemeriksaan di RS berupa tes fisik, laboratorium, urine, Vaksinasi/meningitis dan legalisasi buku kesehatan jamaah Haji (BKJH). "Pemeriksaan kita lakukan bertahap selama tiga hari, mereka yang diperiksa ini sebelumnya diperiksa di puskesmas," ungkapnya.

 

Menurut Adhy, selama tiga hari dilaksanakan pemeriksaan kesehatan akan diikuti 900 calon jamaah haji dari enam KUA dan KBIH. Selama tiga hari pemeriksaan kesehatan dilakukan bertahap. Setiap harinya diikuti 300 calon jamaah haji. "Kita siapkan 10 dokter umum untuk pemeriksaan calon jemaah haji," ujarnya.

Menurutnya, calon jamaah haji didominasi berusia diatas 50 tahun yang mempunyai resiko kesehatan yang cukup tinggi. Di antaranya, penyakit hipertensi, diabetes dan jantung.

"Bagi wanita hamil tidak diperbolehkan suntik meningitis. makanya, dalam kondisi itu tidak diperbolehkan berangkat haji," katanya.

Sedangkan, untuk pemberangkatan kloter pertama adalah Kota Tangsel atau kloter 5 akan diberangkatkan pada 10 Agustus mendatang. Dinas Kesehatan menyiapkan empat petugas kesehatan untuk mendampingi calon jamaah haji selama di tanah suci.

"Kita juga berikan pembinaan kepada calon jamaah haji yang memiliki penyakit resiko tinggi di puskesmas," terangnya.

Salah seorang calon jamaah haji,  Bambang Widiantoro mengaku setelah dites kesehatan dia juga diberikan vitamin untuk ketahanan tubuh.

"Sejauh ini Alhamdulilah hasil kesehatan bagus. Saya tidak mempunyai penyakit resiko tinggi," pungkasnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill