Connect With Us

Jalan Tangsel Gelap Gulita, 34 Lampu PJU Rusak

| Jumat, 13 Maret 2009 | 14:23

TANGERANGNEWS.COM- Jalan di tiga wilayah kecamatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yakni di Kecamatan Pamulang, Kecamatan Ciputat dan Kecamatan Serpong gelap gulita. Sebab, sebanyak 34 lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan itu mati. Kapolsek Cisauk Kabupaten Tangerang AKP Wempy Santosa mengatakan, akibat dari rusaknya lampu PJU itu membuat sejumlah jalan tersebut menjadi rawan akan kecelakaan dan tindak kriminalitas. Ketiga jalan yang menjadi perbatasan antara Cisauk dengan Kota Tangsel yakni meliputi tiga kecamatan. Seperti di Kecamatan Pamulang yaitu sepanjang jalan Prabu Siliwangi, lalu di Kecamatan Ciputat dan Kecamatan Serpong yaitu persimpangan Jalan Muncul, Keranggan serta Komplek Batan. "Ini sangat mengirikan jika malam tiba. Selain jalan yang berlubang, saya mengkhawatirkan akan ada oknum yang memanfaatkan kondisi tersebut untuk berbuat kejahatan,"tuturnya, hari ini. Pihaknya berharap, dinas dan instansi terkait untuk memperbaikinya segera. Sebab, kata dia, jangan sampai hal yang selama ini menjadi kekhawatirannya dapat terjadi."Bila dinas dan instansi terkait dengan sigap memperbaiki, berarti dapat meringankan tugas-tugas polisi," tutur Wempy. Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Tangerang Heri Haryanto, akan segera melakukan tindakan untuk memperbaiki PJU yang rusak diseluruh Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel. "Sebenarnya bila ada laporan langsung dari warga setempat dan meminta diperbaiki DKPP langsung melakukan perbaikan, namun selama ini tidak ada laporan," ujanya. Kendati demikian, kata Heri, pihaknyapun kekurangan personil bila harus ditekankan memantau seluruh PJU yang ada di Kabupaten Tangerang serta Kota Tangsel. Maka dari itu diharapkan proaktif dari seluruh unsur untuk dapat membantu dan melaporkan bila ada PJU yang rusak dan perlu diperbaiki.(den)
BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill