Connect With Us

Murid di Tangsel Sekolah Belajar di Dapur

Denny Bagus Irawan | Rabu, 10 Agustus 2016 | 18:10

| Dibaca : 1703

Ruang serba guna yang juga digunakan sebagai ruang dapur itu menjadi tempat siswa siswi di Tangsel belajar. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Murid di SDN Kademangan 02, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus terbiasa belajar di dapur.  Selain di dapur, mereka juga belajar di ruang UKS, perpustakaan, dapur, musholla, dan tempat tambahan bagi murid yang ingin belajar.

Ruangan tersebut berada di samping ruang guru SDN Kademangan 02. Ukuran ruangan itu sama dengan ruang kelas. 

Kepsek SDN Kademangan 02 Suhendi menjelaskan, memang ruang kelas di sekolah yang berdiri sejak 1984 itu ruangannya memang  terbatas. 

Karenanya, siswa terpaksa belajar dan beraktivitas di ruang serbaguna itu, bersamaan dengan kegiatan penghuni sekolah yang lainnya.

"Sekolah sudah minta supaya direnovasi ke Dinas Pendidikan Tangsel, tapi belum ada jawaban sampai sekarang," kata Suhendi, Rabu (10/8/2016).

Menurut Suhendi, sekolah pernah mengalami renovasi total pada tahun 2005 lalu. Saat itu, SDN Kademangan 02 masih berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Setelah sekolah tersebut masuk dalam pemekaran wilayah baru di Tangerang, yakni Kota Tangsel, menurut Suhendi, baru ada satu kali perbaikan pada tahun 2015. Namun, pengerjaan perbaikan saat itu tidak menyasar kepada hal yang dibutuhkan. 

"Ada renovasi sedikit, betulin plafon sama cat saja diperbaharui. Kalau yang lainnya masih sama," tutur Suhendi.

Dia mengakui, jika dilihat sekilas dari depan, memang seperti tidak ada masalah pada sekolah tersebut. Berbeda jika sudah masuk ke dalam. 

Bahkan soal toilet sekalipun, karena hanya ada satu tempat, akhirnya digunakan secara bersama-sama oleh murid laki-laki dan perempuan. 

Dengan kata lain, tidak ada pembatas atau pemisahnya. "Iya toilet siswa cuma ada enam pintu, semuanya di satu ruangan. Siswa laki-laki dan perempuan jadi satu," tandasnya. 

 

 

KAB. TANGERANG
Melihat Kawasan Agropolitan Program Unggulan Tangerang Mantap

Melihat Kawasan Agropolitan Program Unggulan Tangerang Mantap

Kamis, 9 April 2020 | 20:40

Hampir separuh wilayah Kabupaten Tangerang adalah wilayah pertanian. Menurut data BPS tahun 2019, luas lahan sawah di Kabupaten Tangerang adalah 36.193 hektar. Baik lahan persawahan maupun lahan pertanian sayur.

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

NASIONAL
PT Softex Indonesia Donasikan 10 Ribu Popok Dewasa untuk Pasien Lansia COVID-19

PT Softex Indonesia Donasikan 10 Ribu Popok Dewasa untuk Pasien Lansia COVID-19

Jumat, 10 April 2020 | 09:20

TANGERANGNEWS.com-Semakin masifnya penyebaran wabah virus Corona (COVID-19) di Indonesia, membuat banyak pihak, baik perusahaan maupun

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile