Connect With Us

Murid di Tangsel Sekolah Belajar di Dapur

Denny Bagus Irawan | Rabu, 10 Agustus 2016 | 18:10

| Dibaca : 1567

Ruang serba guna yang juga digunakan sebagai ruang dapur itu menjadi tempat siswa siswi di Tangsel belajar. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Murid di SDN Kademangan 02, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus terbiasa belajar di dapur.  Selain di dapur, mereka juga belajar di ruang UKS, perpustakaan, dapur, musholla, dan tempat tambahan bagi murid yang ingin belajar.

Ruangan tersebut berada di samping ruang guru SDN Kademangan 02. Ukuran ruangan itu sama dengan ruang kelas. 

Kepsek SDN Kademangan 02 Suhendi menjelaskan, memang ruang kelas di sekolah yang berdiri sejak 1984 itu ruangannya memang  terbatas. 

Karenanya, siswa terpaksa belajar dan beraktivitas di ruang serbaguna itu, bersamaan dengan kegiatan penghuni sekolah yang lainnya.

"Sekolah sudah minta supaya direnovasi ke Dinas Pendidikan Tangsel, tapi belum ada jawaban sampai sekarang," kata Suhendi, Rabu (10/8/2016).

Menurut Suhendi, sekolah pernah mengalami renovasi total pada tahun 2005 lalu. Saat itu, SDN Kademangan 02 masih berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Setelah sekolah tersebut masuk dalam pemekaran wilayah baru di Tangerang, yakni Kota Tangsel, menurut Suhendi, baru ada satu kali perbaikan pada tahun 2015. Namun, pengerjaan perbaikan saat itu tidak menyasar kepada hal yang dibutuhkan. 

"Ada renovasi sedikit, betulin plafon sama cat saja diperbaharui. Kalau yang lainnya masih sama," tutur Suhendi.

Dia mengakui, jika dilihat sekilas dari depan, memang seperti tidak ada masalah pada sekolah tersebut. Berbeda jika sudah masuk ke dalam. 

Bahkan soal toilet sekalipun, karena hanya ada satu tempat, akhirnya digunakan secara bersama-sama oleh murid laki-laki dan perempuan. 

Dengan kata lain, tidak ada pembatas atau pemisahnya. "Iya toilet siswa cuma ada enam pintu, semuanya di satu ruangan. Siswa laki-laki dan perempuan jadi satu," tandasnya. 

 

 

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

TOKOH
Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)