Connect With Us

Murid di Tangsel Sekolah Belajar di Dapur

Denny Bagus Irawan | Rabu, 10 Agustus 2016 | 18:10

| Dibaca : 1184

Ruang serba guna yang juga digunakan sebagai ruang dapur itu menjadi tempat siswa siswi di Tangsel belajar. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Murid di SDN Kademangan 02, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus terbiasa belajar di dapur.  Selain di dapur, mereka juga belajar di ruang UKS, perpustakaan, dapur, musholla, dan tempat tambahan bagi murid yang ingin belajar.

Ruangan tersebut berada di samping ruang guru SDN Kademangan 02. Ukuran ruangan itu sama dengan ruang kelas. 

Kepsek SDN Kademangan 02 Suhendi menjelaskan, memang ruang kelas di sekolah yang berdiri sejak 1984 itu ruangannya memang  terbatas. 

Karenanya, siswa terpaksa belajar dan beraktivitas di ruang serbaguna itu, bersamaan dengan kegiatan penghuni sekolah yang lainnya.

"Sekolah sudah minta supaya direnovasi ke Dinas Pendidikan Tangsel, tapi belum ada jawaban sampai sekarang," kata Suhendi, Rabu (10/8/2016).

Menurut Suhendi, sekolah pernah mengalami renovasi total pada tahun 2005 lalu. Saat itu, SDN Kademangan 02 masih berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Setelah sekolah tersebut masuk dalam pemekaran wilayah baru di Tangerang, yakni Kota Tangsel, menurut Suhendi, baru ada satu kali perbaikan pada tahun 2015. Namun, pengerjaan perbaikan saat itu tidak menyasar kepada hal yang dibutuhkan. 

"Ada renovasi sedikit, betulin plafon sama cat saja diperbaharui. Kalau yang lainnya masih sama," tutur Suhendi.

Dia mengakui, jika dilihat sekilas dari depan, memang seperti tidak ada masalah pada sekolah tersebut. Berbeda jika sudah masuk ke dalam. 

Bahkan soal toilet sekalipun, karena hanya ada satu tempat, akhirnya digunakan secara bersama-sama oleh murid laki-laki dan perempuan. 

Dengan kata lain, tidak ada pembatas atau pemisahnya. "Iya toilet siswa cuma ada enam pintu, semuanya di satu ruangan. Siswa laki-laki dan perempuan jadi satu," tandasnya. 

 

 

KOTA TANGERANG
Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Kamis, 22 Juni 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Pelaku penembakan Italia Chandra Kirana Putri, 23, dokter gigi yang tewas setelah meneriaki begal motor saat tengah beraksi di rumahnya di Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, ternyata sudah diringkus aparat Kepolisian.

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

"Kita harus mencari kesempatan dalam setiap kesulitan bukannya dilumpuhkan karena memikirkan kesulitan dalam setiap kesempatan."

Walter E. Cole