Connect With Us

Yanto Edarkan Uang Palsu di Pondok Aren dan Depok

Denny Bagus Irawan | Selasa, 30 Agustus 2016 | 11:00

Barang bukti uang palsu. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNEWS.com-Peredaran uang palsu semakin mengkhawatirkan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tepatnya di Kecamatan Pondok Aren. Penyebarnya menggunakan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu ke setiap warung yang umumnya tidak menggunakan money scanner.

Atas banyaknya laporan mengenai beredarnya uang palsu tersebut, petugas Polsek Pondok Aren akhirnya melakukan penyelidikan sejak Jumat (26/08/2016) lalu. Dan, berhasil mengamankan tersangkanya bernama Sayun Hariyanto alias Yanto pria berusia 65 tahun asal Tegal.

“Tersangka diduga telah mengedarkan ke sejumlah warung kecil di Pondok Aren. Dari tangan tersangka Y ini kami mendapati uang tunai palsu Rp4,5 juta” ujar Kasubag Humas Polres Kota Tangsel, AKP Mansuri, Selasa (30/08/2016).  

 

Penahanan tersangka Yanto berbuat hasil, dari pengakuan Yanto dirinya mendapat pasokan uang palsu yang sangat mirip dengan aslinya itu berasal dari Rosyid, warga Depok. “Jadi setelah ditangkap di Jl. Lembang Gang  SMA PGRI RT 02/05 Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, petugas langsung melakukan pengembangan,” tuturnya.

Petugas baru mengetahui ternyata peredaran uang palsu juga disebar di daerah Depok. Karena di kediaman Rosyid, petugas mendapati uang palsu Rp2 Juta. Selain itu petugas juga mendapati alat untuk membuat uang palsu, seperti printer, tinta dan cat yang memang dikerjakan oleh Rosyid sendiri.

“Itu saat ditangkap dia mengantongi Rp2 juta di jaketnya, jadi dia edarkan juga di sana,” ujarnya. (RAZ)

 

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill