Connect With Us

Gedung yang Sempat Roboh di Bintaro Dibongkar 4 Oktober

Dena Perdana | Jumat, 9 September 2016 | 18:00

gedung roboh di Bintaro karena tidak berizin alias ilegal. (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Pihak Panin Bank pemilik gedung di Bintaro Sektor 7 yang sempat roboh akhirnya memastikan akan merobohkan bangunan pada 4 Oktober 2016.  Hal itu disampaikan melalui konsultan proyek tersebut, Project Manager PT Wahana Infonusa Ari Yudhanto.  Menurut dia, sambil menunggu pelaksanaan pembongkaran tanggal 4 Oktober 2016 nanti akan ada langkah sosialisasi.

“Seperti persiapan alat-alat dan sosialisasi,” ujar Ari Yudhanto, Jumat (9/9/2016).

 

Barulah setelah semua alat berat dihadirkan di sana, guna meminimalkan dampak yang ditimbulkan saat pembongkaran. Pihaknya akan berusaha agar debu dan getaran yang berasal dari reruntuhan gedung dapat diminimalisir.

"Karena dampak itu pasti ada, tapi kami sudah punya mekanisme untuk meminimalisir dampak tersebut,” tuturnya.

Sedangkan, Zaim Susilo perwakilan dari Panin Bank mengatakan, peristiwa yang tidak mengenakan pada 16 Juni 2016 lalu merupakan kesalahan pihaknya.

“Karenanya kami minta maaf atas kejadian tersebut dan memastikan pengerjaan pembongkaran nanti bisa berlangsung lancar dan kondusif, tentunya di bawah penanganan ahli di bidang konstruksi," terangnya.

Penetapan tanggal pelaksanaan pembongkaran gedung Panin Bank telah melewati proses panjang. Sejak gedung tersebut roboh sebagian, Pemerintah Kota Tangerang Selatan langsung memberi teguran kepada Panin Bank karena kegiatan pembongkaran gedung harus mendapat pengkajian dan persetujuan dari pihak mereka.

Hal itu diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Perda Nomor 5 Tahun 2013 tentang Bangunan Gedung.

Berdasarkan Perda itu, pembongkaran gedung harus mendapat izin dari pemerintah daerah setempat, dalam hal ini Pemkot Tangsel.

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill