Connect With Us

BPOM Pusat Pastikan Produk PT Hasana Boga Sejahtera Tak Higienis

Denny Bagus Irawan | Minggu, 18 September 2016 | 14:00

Penggerebekan BPOM Banten kepada PT Hasana Boga Sejahtera produknya dianggap tidak higenis. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Terkait pengerebekan yang dilakukan pihak BPOM Banten terhadap pabrik makanan bayi yang di duga illegal di Serpong, Kota Tangsel.   

Kepala Badan Pengendali Obat dan Makanan BPOM Pusat Penny Kusumastuti Lukito memastikan pihaknya sudah prosedural dalam melakukan tindakannya.

“Hal tersebut dikarenakan  pada uji lab yang dilakukan pihak BPOM Banten pada proses yang dilakukan PT Hasana Boga Sejahtera yang tidak higenis,” ujar Penny, Minggu (18/09/2016).


Dia mengatakan, memastikan pihak BPOM telah prosedural dalam melakukan tindakannya. Hal itu dikatakan Penny disaat melakukan kunjungan  ke pabrik makanan bayi Bebiluck PT HassanaBoga Sejahtera di kasawan pergudangan Taman Tekno Blok l2 Nomor 30, Serpong, Kota Tangsel.

Penny menjelaskan, secara prosedural pihak BPOM telah memastikan PT Hassana Boga Sejahtera di duga ilegal dalam mendistribusikan atau memasarkan makanan bayi tersebut.

“Selain itu hasil tes uji laboraturium dalam proses pembuatan positif tidak higenis,” tukasnya.  

BPOM juga menghimbau kepada para pelaku usaha agar tidak memproduksi dan atau mengedarkan obat dan makanan ilegal atau tanpa ijin edar.

Selain itu BPOM juga menghimbau kepada masyarakat jika mencurigai adanya praktik produksi dan peredaran obat dan makanan ilegal segera laporkan ke pihak BPOM maupun aparat penegak hukum lainnya.

 

Sementara itu, Lutfiel Hakim selaku pemilik usaha bubur bayi Bebiluck mengatakan, dirinya  mendapat advokasi dari anggota DPRD Kota Tangsel yang akhirnya mendapat izin industry dalam waktu setengah hari sudah keluar izinnya.

“Alhamdulillah setelah kami dibantu oleh anggota DPRD (Kota Tangerang Selatan), Izin Usaha Industri yang dikeluarkan oleh BP2T Kota Tangerang Selatan bisa kami dapatkan. Hanya setengah hari setelah issue negatif kami beredar”, kata Lutfiel dalam akun medsosnya, Sabtu (17/11/2016).

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill