Connect With Us

Rencana Peruntuhan Gedung di Bintaro Mundur Lagi

Denny Bagus Irawan | Rabu, 28 September 2016 | 15:00

| Dibaca : 1788

gedung roboh di Bintaro karena tidak berizin alias ilegal. (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Rencana peruntuhan gedung di Bintaro yang dimiliki oleh Panin Bank kembali mundur dari jadwal yang direncakan pada 4 Oktober 2016.  PT Wahana Infonusa sebagai kontraktor peruntuhan itu mengatakan, pembongkaran baru akan mulai dilakukan Jumat 7 Oktober, sekitar pukul 22.00 WIB.

Ari Yudhanto, Manager Project PT Wahana Infonusa, Rabu (28/09/2016) mengatakan, penyebab mundurnya lagi peruntuhan karena permintaan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.  

“Sebab kemarin alat berat kita enggak bisa masuk, karena ada acara di Tangsel yakni Global Innovation Forum pada 20-23 September lalu,” ujar Ari.

Hal itu mengakibatkan pihaknya melakukan penghentian kerja untuk persiapan pembongkaran gedung tersebut. Instruksi tersebut langsung disampaikan Wali Kota Tangsel, Airin yang meminta pihaknya meghentikan dulu pengerjaan.

Namun, kata dia, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan perlengkapan alat berat dan pembangunan parit guna meredam adanya guncangan yang ditimbulkan dari perobohan gedung setinggi 19 lantai dan enam mahkota tersebut.

"Kalau alat berat sudah siap, parit yang kita buat dalamnya 2 meter dan lebar 1,5 meter itu berguna untuk meredam adanya getaran saat perobohan. Kini sedang tahap pemasangan jaring pengaman dan instalasi pompa untuk mengurangi debu ," tuturnya.

Sedangkan untuk sosialisasi, pihaknya telah bekerjasama dengan petugas Polres Kota Tangsel mengenai rencana peruntuhan gedung yang dilakukan pada malam hari itu. Pihaknya menyadari, akan dapat mengganggu aktifitas masyarakat sekitar, karena gedung itu merupakan kawasan permukiman, perkantoran, dan sentra niaga di Bintaro.

"Nah kenapa malam hari, agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang lain, karena pasti akan banyak orang menonton. Kita upayakan mengurangi gangguan seminimal mungkin," katanya.

Diketahui sebelumnya,  pada Juni 2016, pihak Panin Bank membongkar gedung tersebut dengan meminta pengusaha besi bekas tanpa sepengetahuan Pemkot Tangsel. Hasilnya, gedung itu roboh dengan gaduh dan nyaris menelan korban jiwa.

 

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

BISNIS
Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi sebagian besar pemburu kuliner, pasti mencari-cari tempat hidangan baru yang menyajikan makanan dan minuman

BANTEN
Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten merasa lega atas putusan majelis hakim Pengadilan Tata

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim