Connect With Us

Rencana Peruntuhan Gedung di Bintaro Mundur Lagi

Denny Bagus Irawan | Rabu, 28 September 2016 | 15:00

gedung roboh di Bintaro karena tidak berizin alias ilegal. (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Rencana peruntuhan gedung di Bintaro yang dimiliki oleh Panin Bank kembali mundur dari jadwal yang direncakan pada 4 Oktober 2016.  PT Wahana Infonusa sebagai kontraktor peruntuhan itu mengatakan, pembongkaran baru akan mulai dilakukan Jumat 7 Oktober, sekitar pukul 22.00 WIB.

Ari Yudhanto, Manager Project PT Wahana Infonusa, Rabu (28/09/2016) mengatakan, penyebab mundurnya lagi peruntuhan karena permintaan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.  

“Sebab kemarin alat berat kita enggak bisa masuk, karena ada acara di Tangsel yakni Global Innovation Forum pada 20-23 September lalu,” ujar Ari.

Hal itu mengakibatkan pihaknya melakukan penghentian kerja untuk persiapan pembongkaran gedung tersebut. Instruksi tersebut langsung disampaikan Wali Kota Tangsel, Airin yang meminta pihaknya meghentikan dulu pengerjaan.

Namun, kata dia, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan perlengkapan alat berat dan pembangunan parit guna meredam adanya guncangan yang ditimbulkan dari perobohan gedung setinggi 19 lantai dan enam mahkota tersebut.

"Kalau alat berat sudah siap, parit yang kita buat dalamnya 2 meter dan lebar 1,5 meter itu berguna untuk meredam adanya getaran saat perobohan. Kini sedang tahap pemasangan jaring pengaman dan instalasi pompa untuk mengurangi debu ," tuturnya.

Sedangkan untuk sosialisasi, pihaknya telah bekerjasama dengan petugas Polres Kota Tangsel mengenai rencana peruntuhan gedung yang dilakukan pada malam hari itu. Pihaknya menyadari, akan dapat mengganggu aktifitas masyarakat sekitar, karena gedung itu merupakan kawasan permukiman, perkantoran, dan sentra niaga di Bintaro.

"Nah kenapa malam hari, agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang lain, karena pasti akan banyak orang menonton. Kita upayakan mengurangi gangguan seminimal mungkin," katanya.

Diketahui sebelumnya,  pada Juni 2016, pihak Panin Bank membongkar gedung tersebut dengan meminta pengusaha besi bekas tanpa sepengetahuan Pemkot Tangsel. Hasilnya, gedung itu roboh dengan gaduh dan nyaris menelan korban jiwa.

 

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill