Connect With Us

Rencana Peruntuhan Gedung di Bintaro Mundur Lagi

Denny Bagus Irawan | Rabu, 28 September 2016 | 15:00

| Dibaca : 1772

gedung roboh di Bintaro karena tidak berizin alias ilegal. (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Rencana peruntuhan gedung di Bintaro yang dimiliki oleh Panin Bank kembali mundur dari jadwal yang direncakan pada 4 Oktober 2016.  PT Wahana Infonusa sebagai kontraktor peruntuhan itu mengatakan, pembongkaran baru akan mulai dilakukan Jumat 7 Oktober, sekitar pukul 22.00 WIB.

Ari Yudhanto, Manager Project PT Wahana Infonusa, Rabu (28/09/2016) mengatakan, penyebab mundurnya lagi peruntuhan karena permintaan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.  

“Sebab kemarin alat berat kita enggak bisa masuk, karena ada acara di Tangsel yakni Global Innovation Forum pada 20-23 September lalu,” ujar Ari.

Hal itu mengakibatkan pihaknya melakukan penghentian kerja untuk persiapan pembongkaran gedung tersebut. Instruksi tersebut langsung disampaikan Wali Kota Tangsel, Airin yang meminta pihaknya meghentikan dulu pengerjaan.

Namun, kata dia, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan perlengkapan alat berat dan pembangunan parit guna meredam adanya guncangan yang ditimbulkan dari perobohan gedung setinggi 19 lantai dan enam mahkota tersebut.

"Kalau alat berat sudah siap, parit yang kita buat dalamnya 2 meter dan lebar 1,5 meter itu berguna untuk meredam adanya getaran saat perobohan. Kini sedang tahap pemasangan jaring pengaman dan instalasi pompa untuk mengurangi debu ," tuturnya.

Sedangkan untuk sosialisasi, pihaknya telah bekerjasama dengan petugas Polres Kota Tangsel mengenai rencana peruntuhan gedung yang dilakukan pada malam hari itu. Pihaknya menyadari, akan dapat mengganggu aktifitas masyarakat sekitar, karena gedung itu merupakan kawasan permukiman, perkantoran, dan sentra niaga di Bintaro.

"Nah kenapa malam hari, agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang lain, karena pasti akan banyak orang menonton. Kita upayakan mengurangi gangguan seminimal mungkin," katanya.

Diketahui sebelumnya,  pada Juni 2016, pihak Panin Bank membongkar gedung tersebut dengan meminta pengusaha besi bekas tanpa sepengetahuan Pemkot Tangsel. Hasilnya, gedung itu roboh dengan gaduh dan nyaris menelan korban jiwa.

 

KAB. TANGERANG
Jual Tramadol, Warga Pakuhaji ini Terancam Denda Rp1 Miliar

Jual Tramadol, Warga Pakuhaji ini Terancam Denda Rp1 Miliar

Rabu, 20 September 2017 | 16:00

Jual Tramadol, Warga Pakuhaji ini Terancam Denda Rp1 Miliar

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

WISATA
Nikmatnya Menyantap Ikan Pecak Cisadane di Tangsel

Nikmatnya Menyantap Ikan Pecak Cisadane di Tangsel

Minggu, 27 Agustus 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi warga Tangerang Selatan dan sekitarnya, menikmati berbagai sajian kuliner dari berbagai penjuru Nusantara bahkan mancanegara bukan lah sesuatu hal yang sulit. Pasalnya beragam pusat kuliner mewah dan lengkap banyak dibangun para pen

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie