Connect With Us

Hati-hati ! Gedung di Bintaro Bisa Roboh Kapan Saja

Denny Bagus Irawan | Jumat, 30 September 2016 | 23:00

| Dibaca : 1465

Gedung Panin Bank di Bintaro Sektor 7, Kota Tangsel . (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com- Gedung Panin Bank di Bintaro Sektor 7, Kota Tangsel bisa roboh kapan saja. Hal itu disebabkan pada Juni 2016, pihak Panin Bank membongkar gedung tersebut dengan meminta pengusaha besi bekas tanpa sepengetahuan Pemkot Tangsel.

 

Hasilnya, gedung itu roboh dengan gaduh dan nyaris menelan korban jiwa. “Ini tidak ada yang bisa menjamin tidak akan roboh, ini bisa kapan saja roboh karena sudah tidak kuat,” ujar Project Manager PT Wahana Infonusa, Ari Yudhanto yang mendapat mandat dari Panin Bank untuk merobohkan gedung tersebut, saat ditemui Jumat (30/09/2016) di kantornya.

 

Pantauan di lokasi pada hari ini, PT Wahana Infonusa telah mendatangkan alat berat dan memasang jaring disekitar gedung yang kini tersisa setinggi 86 meter tersebut.

 

“Meruntuhkan bangunan ini harus tahu sistemnya, statusnya, mana bagian yang lemah dan mana yang kuat. Tidak bisa asal hantam pakai wrecking ball,” ujar Ari.

Dia menuturkan, berdasarkan hasil pengamatannya selama ini, gedung yang memiliki luas 1,3 hektare tersebut masih memiliki pondasi yang kokoh. 

 

“Terutama pada bagian tengah cor-nya masih massif,” terangnya.

Selain akan menggunakan wrecking ball dan cairan kimia pihaknya juga akan menggunakan pasir dan air yang akan ditaruh dibagian atas gedung. “Pasir dan air untuk membebani bangunan. Sedangkan air selain untuk membebani juga untuk mengurangi debu yang dihasilkan dari runtuhnya bangunan itu,” ujarnya.

 

 

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

NASIONAL
DPR Bahas RUU Ciptaker, GPII: Jangan Abaikan Masukan

DPR Bahas RUU Ciptaker, GPII: Jangan Abaikan Masukan

Rabu, 3 Juni 2020 | 21:55

TANGERANGNEWS.com-Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) meminta DPR bekerja cepat dalam pembahasan RUU Cipta Kerja (Ciptaker) untuk memulihkan ekonomi akibat COVID-19

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein