Connect With Us

Hati-hati ! Gedung di Bintaro Bisa Roboh Kapan Saja

Denny Bagus Irawan | Jumat, 30 September 2016 | 23:00

| Dibaca : 1356

Gedung Panin Bank di Bintaro Sektor 7, Kota Tangsel . (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com- Gedung Panin Bank di Bintaro Sektor 7, Kota Tangsel bisa roboh kapan saja. Hal itu disebabkan pada Juni 2016, pihak Panin Bank membongkar gedung tersebut dengan meminta pengusaha besi bekas tanpa sepengetahuan Pemkot Tangsel.

 

Hasilnya, gedung itu roboh dengan gaduh dan nyaris menelan korban jiwa. “Ini tidak ada yang bisa menjamin tidak akan roboh, ini bisa kapan saja roboh karena sudah tidak kuat,” ujar Project Manager PT Wahana Infonusa, Ari Yudhanto yang mendapat mandat dari Panin Bank untuk merobohkan gedung tersebut, saat ditemui Jumat (30/09/2016) di kantornya.

 

Pantauan di lokasi pada hari ini, PT Wahana Infonusa telah mendatangkan alat berat dan memasang jaring disekitar gedung yang kini tersisa setinggi 86 meter tersebut.

 

“Meruntuhkan bangunan ini harus tahu sistemnya, statusnya, mana bagian yang lemah dan mana yang kuat. Tidak bisa asal hantam pakai wrecking ball,” ujar Ari.

Dia menuturkan, berdasarkan hasil pengamatannya selama ini, gedung yang memiliki luas 1,3 hektare tersebut masih memiliki pondasi yang kokoh. 

 

“Terutama pada bagian tengah cor-nya masih massif,” terangnya.

Selain akan menggunakan wrecking ball dan cairan kimia pihaknya juga akan menggunakan pasir dan air yang akan ditaruh dibagian atas gedung. “Pasir dan air untuk membebani bangunan. Sedangkan air selain untuk membebani juga untuk mengurangi debu yang dihasilkan dari runtuhnya bangunan itu,” ujarnya.

 

 

BISNIS
Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:19

TANGERANGNEWS.com—Momen pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi berkah bagi para pria yang ingin gaya rambutnya modis tanpa dikenakan biaya.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

MANCANEGARA
Pemerintah Korea Selatan Mengumumkan Resiko Serius nge-Vape

Pemerintah Korea Selatan Mengumumkan Resiko Serius nge-Vape

Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:24

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan menyarankan agar masyarakatnya berhenti nge-vape, Rabu (23/10/2019). Hal itu dilakukan karena tren yang terjadi kini semakin meningkatnya masalah kesehatan dari e-rokok cair tersebut.

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro