Connect With Us

100 Ton Pasir Digunakan untuk Hancurkan Gedung di Bintaro

Denny Bagus Irawan | Jumat, 14 Oktober 2016 | 20:00

Perobohan bangunan gedung Panin Bank di Bintaro akan menggunakan teknik penghancuran dengan melemahkan beberapa titik pada bagian yang memang sudah tidak kuat. (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com –Sebuah gedung tua di Bintaro milik Panin Bank  yakni di sektor 7, Pondok Aren, Kota Tangsel akan dirobohkan mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB, Jumat (14/10/2016).  Sebanyak 100 ton pasir sudah disiapkan untuk merobohkan gedung setinggi 86 meter tersebut.  

Tampak di lokasi, sudah petugas sudah mulai berdatangan. Mulai dari aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan dinas - dinas terkait lainnya.

Gedung yang sempat membuat heboh itu pun sudah terbungkus dengan jaring hijau. Project Manager PT Wahana Infonusa yang mendapat mandate membongkar gedung itu, Ari Yudhanto mengatakan, lokasi di sekitar sudah disterilkan.

Dia menjelaskan pihaknya merobohkan bangunan ini dengan cara pembebanan dengan menggunakan pasir. Sebanyak 100 ton pasir sudah disiapkan. Nantinya pasir - pasir tersebut diangkat dengan menggunakan crane dan ditaruh di atas gedung.

"Pasir - pasir sudah kami siapkan untuk merobohkan gedung," ujar Ari.

Ari mengungkapkan ada area yang diperuntukan khusus dalam pelaksanaan ini. Lokasi tersebut di bagi dalam beberapa bagian.
Pihaknya telah menginventarisir bahwa luas tanah gedung tersebut sekitar 1,3 hektare dan memiliki tinggi yang tersisa saat ini setinggi 86 meter

 

"Pasir ini ada di ring 2 bersama petugas kontraktor lainnya. Nantinya ring 1 untuk pelaksaan akhir perobohan bagian penyiraman debu, dan ring 3 pengamanan aparat dari kepolisian, TNI, Satpol PP serta tenaga medis," katanya.

 

 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill