Connect With Us

Gedung di Bintaro Batal Diruntuhkan Malam Ini

Denny Bagus Irawan | Jumat, 21 Oktober 2016 | 16:00

Gedung Panin di Bintaro, Kota Tangsel. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Gedung Panin Bank di Bintaro, Sektor 7, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) batal diruntuhkan malam ini Jumat (21/10/2016). Penyebabnya, pihak Polres Kota Tangsel meminta agar pengerjaan diistirahatkan. Selain itu juga karena pihak kontraktor masih mencari poisisi yang aman untuk crane pasca beberapa bagian bangunan yang sudah roboh sejak Kamis (20/10/2016).

Hal tersebut dikatakan Project Manager PT Wahana Infonusa Ari Yudhanto saat dikonfirmasi sore ini. “Enggak, hari ini enggak jadi ada pengerjaan. Pertama memang pihak Polres Tangsel meminta istirahat dahulu karena sejak kemarin kan sudah mulai roboh. Kedua Karena kami sedang mencari posisi crane yang tepat,” terangnya.

Ari menjelaskan, terbukti dengan melakukan metode penimbunan pasir diatas gedung. Cara tersebut efektif dan tidak menimbulkan efek bagi pengguna jalan atau pun bangunan yang ada di sekitar. “Efektifkan cara ini? Sama sekali tak ada dampak bagi bangunan yang lain. Kami akan lanjutkan satu atau dua hari kedepan,” tutur Ari.

Dia menegaskan, jumlah pasir yang telah dihabiskan dalam pengerjaan ini yakni tahap pertama 300 tahun, kemudian tahap kedua 175 ton. “TahaP pertama meruntuhkan zona satu, sedangkan tahaP kedua meruntuhkan sebagian zona dua. Bahkan bagian podium juga sebagian sudah roboh,” tuturnya seraya menyatakan bahwa bahan baku pasir masih berlimpah untuk meruntuhkan bangunan itu.

Kini, kata Ari, yang tersisa adalah zona ketiga serta bangunan inti dari geduang tersebut. Pihak kontraktor juga kini tengah memikirkan keselamatan bagi pekerjanya, karena kalau dipaksakan dengan posisi crane yang sama seperti sebelumnya, dapat membahayakan pekerja dan alat berat.  Tampak di lokasi, memang bangunan tersebut sudah mulai terlihat jauh lebih mengecil dari sebelumnya. Posisi kanan dan kiri bangunan sudah tak terlihat. Sedangkan dibagian podium telah roboh sebagian.

Pelaksana proyek tersebut juga masih menggunakan jaring untuk menyelimuti bangunan tersebut agar debu dari runtuhnya bangunan itu tak menyebar. Selain itu juga pohon yang ada di sekitar gedung beberapa diantaranya terpaksa ditebang. “Kami sedang mencari posisi untuk menempatkan crane,” singkatnya.

 

 

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill