Connect With Us

Pelajar Tangsel Tolak Iklan Kondom

| Kamis, 3 Desember 2009 | 10:30

Kondom (tangerangnews / antara)

 
TANGERANGNEWS-Ratusan pelajar Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten turun ke jalan menggelar aksi menolak iklan pengunaan kondom karena dinilai menjadi pemicu perilaku seks bebas penyebab HIV-AIDS.

"Seks bebas merusak moral masyarakat dan penerus bangsa," kata Sri Ambi Rahayu pelajar kelas II SMK Sasmita Jaya I, Pamulang, Tangsel, Selasa.

Sri dan ratusan pelajar lain mengeluh karena iklan penggunaan kondom yang terlalu kerap disiarkan televisi dan media cetak, meskipun tidak begitu vulgar.

Sri mengatakan makna dari iklan kondom meskipun bermaksud baik secara tidak langsung mengajak masyarakat melakukan hubungan seks bebas agar terhindar dari HIV-AIDS dan kehamilan.

"Iklan pengunaan kondom mengajak masyarakat agar berhubungan seks bebas, tetapi lebih aman menggunakan kondom, bagi saya itu tidak baik diiklankan," kata Sri.

Sri mengatakan agama jelas melarang umat manusia melakukan hubungan seks bebas sebelum disahkan menjadi pasangan suami istri, dan dari sisi budaya seks bebas tidak diperkenankan diumbar di depan umum.

"Pengunaan kondom lebih baik disampaikan secara pribadi saja, lebih baik lagi pasangan itu segera menikah," ujar Sri.

Pelajar lain, Anggi Angraini siswi kelas II SMK Sasmita Jaya I menyatakan memperingati hari AIDS dunia harus dimanfaatkan pemerintah dan lebih termotivasi memberikan pemahaman tentang HIV-AIDS di setiap sekolah.

"Pelajar sekolah perlu mendapat pendidikan seks dan narkoba agar mereka paham apa yang harus dilakukan ke depan," kata Anggi.

Aksi yang berlangsung di bundaran Pamulang, Kota Tangsel, diikuti 400 pelajar beserta pendidik dari SMK Sasmita Jaya I Pamulang, Tangsel, aksi itu dilakukan untuk memperingati hari AIDS se-Dunia. (ant)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill