Connect With Us

Airin Dipanggil Untuk yang Kedua Kali

Ray | Rabu, 14 Desember 2016 | 10:00

| Dibaca : 1522

Airin Rachmi Diany saat ikut dalam sebuah kegiatan TNI di Serpong. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

 

TANGERANGNews.com-Bawaslu Provinsi Banten pada Selasa (13/12/2016) telah memanggil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany untuk diminta klarifikasi atas adanya laporan dari tim pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 2, Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Airin dilaporkan oleh tim Rano-Embay karena dianggap tidak memiliki izin cuti sebagai kepala daerah, saat Wali Kota Tangsel itu menghadiri kampanye tertutup pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Kampung Jati, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, pada 4 Desember 2016 lalu.

Airin pun memberikan klarifikasi ke Bawaslu Banten melalui kuasa hukumnya, Ferry Renaldi yang datang bersama dua anggota DPRD Kota Tangsel yakni Siti Khadijah (Fraksi PKS) dan Asnawi (Fraksi Hanura).

Ferry mengungkapkan, kedatangannya ke Bawaslu Banten secara resmi mewakili Airin Rachmy Diany. Ia pun menunjukan surat keterangan atau kuasa ditandatangai Airin, yang berisi klarifikasi atas laporan dari tim Rano-Embay ke Bawaslu Banten.

“Kami sudah klarifikasi ke Bawaslu. Bahwa, pengertian cuti itu adalah di hari kerja, sedangkan pada waktu itu adalah hari minggu,” kata Ferry di kantor Bawaslu Provinsi Banten, Selasa (13/12/2016) sore.

Selain itu, lanjut Ferry, ketika itu Airin Rachmi Diany memenuhi undangan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel. “Ibu Airin datang bersama dua anggota DPRD Kota Tangsel (Siti Khadijah dan Asnawi) yang punya hajatnya. Dan kehadiran beliau (Airin) saat itu sebagai ketua DPD Golkar, clear kan?” tutur Ferry.

Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Pramono Tantowi kepada wartawan menjelaskan agenda pemanggilan Airin.

Menurutnya, jika tidak memberikan klarifikasi, Bawaslu Provinsi Banten akan melakukan pemanggilan kedua kepada Wali Kota Tangsel tersebut. Namun Airin telah menyampaikan klarifikasi secara tertulis yang diantarkan oleh kuasa hukumnya ke kantor Bawaslu Banten pada sore hari.

 

KAB. TANGERANG
Banser Tangerang Turut Mengurai Kemacetan di Bitung

Banser Tangerang Turut Mengurai Kemacetan di Bitung

Kamis, 22 Juni 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang mendirikan Posko mudik Banser 2017 di lokasi rawan kemacetan di Jalan Raya Serang, Bitung sejak Rabu (21/6/2017).

BANTEN
Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Rabu, 21 Juni 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-PT Marga Mandalasakti dengan brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak mendukung program elektronifikasi pembayaran di jalan tol yang tengah dicanangkan Pemerintah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Kita harus mencari kesempatan dalam setiap kesulitan bukannya dilumpuhkan karena memikirkan kesulitan dalam setiap kesempatan."

Walter E. Cole