Connect With Us

Airin Dipanggil Untuk yang Kedua Kali

Ray | Rabu, 14 Desember 2016 | 10:00

| Dibaca : 1565

Airin Rachmi Diany saat ikut dalam sebuah kegiatan TNI di Serpong. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

 

TANGERANGNews.com-Bawaslu Provinsi Banten pada Selasa (13/12/2016) telah memanggil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany untuk diminta klarifikasi atas adanya laporan dari tim pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 2, Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Airin dilaporkan oleh tim Rano-Embay karena dianggap tidak memiliki izin cuti sebagai kepala daerah, saat Wali Kota Tangsel itu menghadiri kampanye tertutup pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Kampung Jati, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, pada 4 Desember 2016 lalu.

Airin pun memberikan klarifikasi ke Bawaslu Banten melalui kuasa hukumnya, Ferry Renaldi yang datang bersama dua anggota DPRD Kota Tangsel yakni Siti Khadijah (Fraksi PKS) dan Asnawi (Fraksi Hanura).

Ferry mengungkapkan, kedatangannya ke Bawaslu Banten secara resmi mewakili Airin Rachmy Diany. Ia pun menunjukan surat keterangan atau kuasa ditandatangai Airin, yang berisi klarifikasi atas laporan dari tim Rano-Embay ke Bawaslu Banten.

“Kami sudah klarifikasi ke Bawaslu. Bahwa, pengertian cuti itu adalah di hari kerja, sedangkan pada waktu itu adalah hari minggu,” kata Ferry di kantor Bawaslu Provinsi Banten, Selasa (13/12/2016) sore.

Selain itu, lanjut Ferry, ketika itu Airin Rachmi Diany memenuhi undangan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel. “Ibu Airin datang bersama dua anggota DPRD Kota Tangsel (Siti Khadijah dan Asnawi) yang punya hajatnya. Dan kehadiran beliau (Airin) saat itu sebagai ketua DPD Golkar, clear kan?” tutur Ferry.

Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Pramono Tantowi kepada wartawan menjelaskan agenda pemanggilan Airin.

Menurutnya, jika tidak memberikan klarifikasi, Bawaslu Provinsi Banten akan melakukan pemanggilan kedua kepada Wali Kota Tangsel tersebut. Namun Airin telah menyampaikan klarifikasi secara tertulis yang diantarkan oleh kuasa hukumnya ke kantor Bawaslu Banten pada sore hari.

 

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

BANDARA
Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang dari penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Soekarno-Hatta saat momentum arus mudik dan balik, pada periode Lebaran ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya