Connect With Us

Hujan Es di Tangerang Diprediksi Hingga Akhir Bulan Maret

Denny Bagus Irawan | Senin, 16 Maret 2009 | 09:59

| Dibaca : 1005

Hujan es batu (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Bidang Pelayanan dan Jasa Balai Besar Badan Metereologi dan Geofisika (BMG) Ciputat Abdul Tohir mengatakan, hujan lebat hingga menggumpal seperti es akan terjadi hingga akhir Maret ini.

Dia mengatakan, saat ini telah terjadi perbedaan suhu lapisan didalam awan dan luar awan sehingga hujan yang turun tidak cair, tetapi berbentuk gumpalan es.

pohon

Namun hujan es ini tidak merata di seluruh Tangerang.  Hujan es masih mendominasi Tangerang bagian selatan dengan frekuensi curan hujan yang cukup besar, yakni 50 milimeter dalam waktu dua jam.

"Warga harus mewaspadai bila siang hari terjadi panas, karena biasanya sore hari bergumpal awan hitam yang dilanjutkan dengan turunnya hujan disertai angin kencang," jelasnya.

 

Pohon-pohon besar yang sudah berusia tua harus ditebang, karena dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas. "Sebab daya terjang angin mencapai radius 5-6 kilometer sehingga membahayakan saat kecepatan angin melintas," tandasnya. (DENNY BAGOES IRAWAN)

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)