Connect With Us

Korban Gusuran Tol Serpong-Cinere Ngadu ke Kemen PU

Ray | Jumat, 23 Desember 2016 | 15:00

| Dibaca : 2203

Warga yang mengadu ke KemenPU. (@TangerangNews.com 2016 / Ray)

TANGERANGNews.com-Korban gusuran Tol Serpong-Cinere yang kebanyakan adalah warga Griya Azzahra, Serua Indah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadukan nasib mereka dengan mendatangi kantor pantia pembebasan lahan tol, Kementerian Pekerjaan umum (Kemen PU) di Giriloka 2, BSD, Serpong.

 

Mereka kecewa dengan hasil penilaian dari tim appraisal yang dinilai jauh dari harapan. Untuk itu, warga mendesak panitia untuk kembali meninjau harga dengan melakukan appraisal ulang.

 

"Karena nilai ganti rugi yang ditawarkan sangat jauh dari perkiraan. Bahkan untuk kembali membeli rumah dengan luas dan akses yang sama seperti sekarang pun enggak cukup," ungkap salah seorang warga, Maryati Jumat (23/12).

 

Sunaryo warga lainnya juga mengaku keberatan dengan hasil appraisal dimana ada beberapa item miliknya,  seperti ganti rugi solatium  yang berbeda jauh dengan lainnya.

 

"Karena ada item yang tidak sesuai maka nilainya pun menjadi murah.  Rumah saya 90 meter di komplek dengan akses bagus begini,  cuma dihargai Rp600 juta," ketusnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Tim pembebasan ahan Tol Serpong-Cinere, Prabandityo menyatakan, tidak akan melakukan appraisal ulang. Menurutnya seluruhnya sudah dilakukan sesuai dengan petunjuk teknis penilaian pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum. 

"Semua sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Harga yang diberikan sudah yang tertinggi," katanya.

Prabandityo menambahkan jika memang warga yang terkena gusur keberatan dengan nilai yang diberikan bisa mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri."Jika tidak setuju warga bisa ajukan gugatan ke pengadilan," tandasnya.

BISNIS
Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Minggu, 19 Januari 2020 | 13:53

TANGERANGNEWS.com-Allium Tangerang Hotel, untuk pertama kalinya meluncurkan “Friday Grill Night”, yaitu all you can eat barbeque yang berlaku

KAB. TANGERANG
Pemilihan Ketua Osis SMK di Cikupa Pakai e-Voting, Cuma 25 Detik

Pemilihan Ketua Osis SMK di Cikupa Pakai e-Voting, Cuma 25 Detik

Senin, 20 Januari 2020 | 14:20

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mensosialisasikan tata cara e-voting (pemungutan suara secara online)

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri