Connect With Us

Prita Siap Berdamai Asalkan Bebas Murni

| Rabu, 9 Desember 2009 | 16:12

Prita Mulyasari dan anaknya. (tangerangnews/dira / tangerangnews/dira)

 
TANGERANGNEWS- Prita Mulyasari, seorang terdakwa perkara pencemaran nama baik RS Omni Internasional di Alam Sutera, Serpong, Kota Tangerang Seletan melalui kuasa hukumnya mengaku siap menandatangani nota perdamaian dengan RS Omni Internasional.
 
Slamet Yuwono salah seorang kuasa hukum Prita Mulyasari dari kantor OC Kaligis mengatakan, sejak awal pihaknya sudah bersiap untuk menuntaskan perkara yang menyelimuti kehidupan kliennya hingga 1,5 tahun belakangan ini. Slamet mengatakan, bahwa benar dulu pernah difasilitasi Wali Kota Tangerang Selatan untuk menuntaskan kasus ini.
 
Tetapi, kata dia, pihaknya menolak karena dalam draft perdamaian yang kami juga sempat lihat, salah satu point menyatakan, agar Prita meminta maaf karena telah mengirimkan email tersebut. “Kami menolaknya, karena itu tidak bagus untuk untuk perkara pidana yang saat itu masih berjalan,” katanya, siang ini.
 
Sedangkan yang kedua, soal media yang dilakukan Depkes. Pihaknya, kata Slamet sudah menerima usulan perdamaian dari Depkes. Setelah membaca butir-butir dari draft itu, Prita sangat berhati-hati dan menemukan ada beberapa hal yang jelas akan merugikan Prita. Diantaranya soal menghormati segala proses hukum yang sedang berjalan. “Coba yuk kita balik seandainya, terdakwanya RS Omni Internasional dan kedua dokter itu, apakah mau berdamai kalau tidak ada kepastian akan bebas murni,” tuturnya.
 
Untuk itu, kata Slamet, kantor OC Kaligis sebagai kuasa hukum Prita Mulyasari sudah menyerahkan draft usulan damai yang isinya diantaranya meminta agar kedua dokter yakni dr Grace dan dr Hengki berbicara kepada majelis hakim untuk mengakhiri pekara ini. Dan, dalam butir perdamaian itu tertulis akte perdamaian ini baru berlaku jika Prita bebas murni. “ Itu yang paling aman. Draf itu sudah kita serahkan ke Depkes dan kini kita masih menunggu,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya,  RS Omni Internasional Alam Sutera Tangerang Seletan akan mencabut gugatan perdata terhadap Prita Mulyasari menyusul mediasi antar keduabelah pihak yang diprakarsai oleh Departemen Kesehatan (Depkes) pada 6 Desember lalu. Kepala Sekretariat RS Omni Internasional Lalu Hadi Furkon mengatakan

sejak awal sebenarnya pihaknya, bahkan saat  Prita masih dirawat di RS Omni Internasional sering menawarkan mediasi. Namun, kata dia, sampai Prita pindah ke RS lain itu tidak pernah terjadi. “Padahal saat Prita komplain, Direktur kami pun langsung mau menemui Prita,” katanya saat ditemui Tangerang News, siang ini. 
 
Setelah itu, kata Hadi,  muncul email dari Prita . Dirinya mengatakan, hal yang paling mendasar RS Omni Internasional memejahijaukan Prita karena tulisan Prita yang menyatakan, RS Omni Internasional telah melakukan penipuan. Karena tidak juga tercapai media itu. “Kita sebagai warga Negara kan memiliki hak untuk menggunakan jalur hukum, itu pun terpaksa kami lakukan karena kita ingin mengetahui siapa yang benar dan siapa yang salah, apakah Ibu Prita yang benar atau kami yang benar,” tuturnya.(dira)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill