Connect With Us

ICW Waspadai Langkah Plt Gubernur Banten Soal Jual Beli Jabatan

Denny Bagus Irawan | Jumat, 20 Januari 2017 | 14:00

| Dibaca : 973

ICW Waspadai Langkah Plt Gubernur Banten Soal Jual Beli Jabatan (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)

TANGERANGNews.com-Ade Irawan, Koordinator Indonesia Corruption Wacth (ICW) meminta kepada Plt Gubernur Banten untuk tidak melakukan praktek juyal beli jabatan di Provinsi Banten.

“Ada isu berkembang mengenai hal itu, ramai. Kita ingin di Banten tidak kembali seperti itu, sekarang kan sudah ada KPK yang berkantor di sana, seharusnya Plt Gubernur aktif,” ujar Ade saat ditemui di Serpong, Kota Tangsel, Jumat (20/1/2017).

Dia menuturkan, bahwa pelayan masyarakat di mulai dari birokrasi, kalau birokrasinya ditunjuk tak berkualitas pasti bermasalah. “Mesin Negara kan birokrat,” terang Ade.

Dia juga meminta kepada Plt Gubernur Banten aktif untuk mendapat rekomendasi kepada Komisi  Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan proses recruitmen yang baik. “Bukan kemudian malah menjadi tertutup,” ujarnya.

ICW menegaskan, bentuk korupsi paling aman memang adalah pemberian jabatan. “Dan Banten terkenal dinastinya seperti itu. Kalau seperti itu, bagaimana mau mendapat pejabat yang professional,” ujarnya.

Sementara itu, Irwansyah Asisten Komisioner KASN mengatakan, dengan berkonsultasi kepada pihaknya dapat mencegah adanya budaya korupsi dari jual beli jabatan.  Karena, jika sudah sampai di KASN biasanya akan menyodorkan beberapa nama, tidak hanya tiga nama. “

Sedangkan jika tertutup kecendrungan ada prakter korupsi. Bahkan ada juga yang nekat membayar DP. Kalau sudah seperti itu biasanya aka nada setoran kalau sudah menjabat ,” tuturnya.

  

  

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

SPORT
Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Kamis, 7 November 2019 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga

WISATA
5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

Selasa, 29 Oktober 2019 | 20:00

Menjelajahi Paris, Perancis, bukan hanya asik kalau dilakukan di musim semi. Sekali waktu, ajaklah pasangan atau kawan-kawan Anda untuk terbang ke kota romantis ini di musim dingin.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous