Connect With Us

Tertangkap Pungli Saber, Wakil Wali Kota Tangsel Minta Inspektorat Periksa Asep

Denny Bagus Irawan | Senin, 30 Januari 2017 | 17:00

| Dibaca : 9125

Ilustrasi Borgol (Sumber Google / TangerangNews)


TANGERANGNews.com-Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memerintahkan agar pihak inspektorat segera memeriksa Asep Sumarna yang tertangkap tangan karena melakukan pungutan liar kepada setiap kepala sekolah yang ada di Ciputat Timur.

“Soal pegawai yang menjadi pejabat karena pernah terlibat narkoba saya tegaskan itu sudah sesuai aturan. Sedangkan soal Asep yang tertangkap karena melakukan pungli saya sudah perintahkan segera diperiksa oleh Inspektorat,” tutur Benyamin Davnie, Senin (30/1/2017).

Mathodah Kepala Inspentur Kota Tangsel mengaku, setahu pihaknya hingga kini Asep masih berada dalam penanganan Polres Kota Tangsel. "Setahu saya ada di Polres yang nangani. Tapi itu kan persoalan lama sudah sejak Oktober," terangnya. Baca Juga: Pejabat Tangsel Ditangkap Saber Pungli

Sementara itu, Kapolres Kota Tangsel AKBP Ayi Supardan mengatakan, pihaknya pun sudah memberiksa Asep. “Begitu mendengar dari awak media, kita melakukan pemeriksaan. Kita ke rumahnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Asep Sumarna seorang kepala Unit Pelayanan Teknis Pendidikan (UPT), Kecamatan Ciputat Timur,  Kota Tangsel ditangkap tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Mabes Polri.  

Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pihaknya akan mencari informasi terlebih dahulu. “Nanti ya saya cari tahu dahulu,” terangnya.

Asep Sumarna ditangkap pada akhir tahun 2016 lalu. Dari tujuh UPT yang ada di Tangsel, hanya Asep Sumarna yang tertangkap tangan melakukan pungli.  Dia dilaporkan melalui pesan singkat kepada tim saber pungli. Akhirnya, Asep Sumarna dibawa ke Polres Kota Tangsel.    

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel Apendi mengakui pihaknya memang kecolongan terhadap lolosnya Asep yang tetap dilantik menjadi Kepala UPT lagi.

“Saya akui karena saya baru dua minggu menjabat, saya enggak tahu kalau pernah tertangkap tangan,” ujarnya.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KOTA TANGERANG
Jelang Pilkada, Pemudik Asal Kota Tangerang Diminta Segera Pulang

Jelang Pilkada, Pemudik Asal Kota Tangerang Diminta Segera Pulang

Jumat, 22 Juni 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Pemudik asal Kota Tangerang yang saat ini masih berada di kampung halamannya diminta segera pulang kembali. Pasalnya, kegiatan pencoblosan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang kian mendekat.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya