Connect With Us

2 Pemilik Bengkel di Tangerang kalau Malam Jadi Begal

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 1 Februari 2017 | 14:00

| Dibaca : 24978

Dua pemilik bengkel di kawasan Peninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang ditangkap aparat Polsek Pondok Aren, Tangsel, Selasa (31/1/2017). Pasalnya kedua remaja tersebut merupakan komplotan begal yang kerap beraksi di wilayah Tangerang. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Dua pemilik bengkel di kawasan Peninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang ditangkap aparat Polsek Pondok Aren, Tangsel, Selasa (31/1/2017). Pasalnya kedua remaja tersebut merupakan komplotan begal yang kerap beraksi di wilayah Tangerang.

 

Kedua terangka adalah lelaki berinisial MN, 18 dan SR, 19. Mereka ditangap setelah adanya informasi warga bahwa di bengkel tersebut kerap menyimpan sepeda motor hasil curian.

 

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan mengatakan, dari hasil penyelidikan, ternyata terungkap bahwa kedua pelaku kerap melakukan aksi pembegalan dan motor hasil curian dibongkar di bengkel untuk dijual menjai suku cadang. “Keduanya langsung kita tangkap saat di bengkel,” jelasnya.

 

Ayi mengungkapkan, kedua tersangka sudah berkali - kali membegal warga di wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.  Biasanya mereka mengincar korban yang sedang duduk di motor di pinggir jalan.

 

“Biasanya di kawasan Bintaro. Mereka mengancam dan meminta HP, dompet, serta membawa kabur motor korban," ucapnya.

 

Tak hanya itu, kedua tersangka juga kerap membawa senjata tajam dan tidak segan - segan melukai korbannya jika melawan. "Biasanya beraksi tiap malam hari. Bawa golok dan celurit untuk melukai korban," kata Ayi.

 

Polisi masih melakukan penyelidikan dan perkembangan lebih lanjut terkait kasus tersebut. Akibat perbuatannya itu tersangka dijerat Pasal 365 ayat 2 KUHP tentang pencurian dengen kekerasan. "Ancaman hukumannya 12 tahun kurungan penjara," paparnya.

 

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

NASIONAL
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Kamis, 2 April 2020 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Informasi adanya penutupan jalan tol dan jalan arteri di Jakarta dibantah Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memperpanjang kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa tatap muka di sekolah (belajar di rumah) bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile