Connect With Us

Atasi Banjir, Pemkot Tangsel Kerja sama dengan Tiga Pengembang Besar

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Maret 2017 | 18:01

Atasi Banjir, Pemkot Tangsel Kerjasama Dengan Tiga Pengembang Besar (Tangerangnews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Tiga pengembang besar di Tangsel yakni Alam Sutera, Bintaro Jaya, Sinarmas Land, diminta oleh Pemda setempat kendalikan banjir melalui perbaikan sistem drainase terintegrasi. Pasalnya Pemkot Tangsel belum memiliki drainase sebaik tiga pengembang tersebut.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel Retno Parwati mengatakan, untuk melancarkan kerjasama pemda dengan pengembang dalam rangka pengendalian banjir, Pemkot Tangsel akan segera membentuk Perda Drainase."Perdanya masih di Dewan, belum sampai di Bu Airin (Wali Kota), setelah itu baru dibawa ke Provinsi. Ini baru selesai pembahasan saja," katanya Kamis (2/3/2017).

 

Menurutnya Perda Drainase tersebut, isinya mengatur pembenahan-pembenahan, tata kelola dan lalu lintas air yang ada di Tangsel. Selain juga mengatur soal pengendalian banjir yang masih terjadi di Kota Tangsel."Tangsel banyak daerah yang sebelumnya resapan sekarang banyak jadi perumahan, apartemen, makanya perlu pembenahan-pembenahan itu. Makanya kita buat perda drainase," ucap Retno.

 

Melalui perda drainase, lanjutnya kerjasama dengan pihak pengembang menjadi lebih mudah karena telah memiliki dasar hukum yang kuat.  Integrasi sistem drainase dimaksud, supaya pengendalian banjir di Kota Tangsel menjadi lebih terpadu."Tiga pengembang Tangsel sudah bagus drainasenya, nanti kita juga ikut tata. supaya terpadu pengendaliannya kita buang ke kali," tegasnya.

 

Meski diakui Retno, kerjasama dengan pihak pengembang telah dilakukan, maka melalui perda drainase yang menunggu pengesahannya itu, diharapkan bisa lebih terpadu lagi. "Perda drainase itu juga menyebutkan kerjasama dengan pihak swasta. Cuma mungkin kalau secara payung hukum harus dibuat perda," terangnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill