Connect With Us

Video ASN yang buka 'Aib' Airin & Mathoda Diserang Hackers, Kemal Upload Baru

Yudi Adiyatna | Kamis, 16 Maret 2017 | 13:00

| Dibaca : 2689

Kemal MS (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.COM-Video curhatan seorang pejabat aparatur sipil Negara (ASN) Ir Kemal MS  tentang yang terjadi di Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di-hack- seseorang sehingga tidak dapat ditonton kembali. Hal itu dikatakan Kemal saat ditemui pada Kamis (16/3/2017).

" Ya betul, video saya kemarin ada yang meng-hack. Jadi tidak bisa dibuka oleh siapapun. Tetapi sekarang sudah diperbaiki dan bisa di akses kembali, " pungkas Kemal ketika ditemui.

Menurut Kemal, sebelumnya  video dirinya sudah 9.000 kali ditonton. Kini, karena di-hack, video yang sempat hilang di laman Youtube itu kembali lagi dari nol viewers-nya.

Kemal menjanjikan, masyarakat yang masih ingin melihat video  dirinya yang membongkar ‘aib’ Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Kepala Inspektur Kota Tangsel Mathoda  kini sudah dapat kembali ditonton dengan mencari kata Ir.Kemal MS di Youtube. Video tersebut adalah bagian dari aksi Kemal sebelumnya yang mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi.

Saat ditanya apakah dia tidak takut akan dilaporkan ke pihak kepolisian, sebab ada rencana Airin meminta bawahannya untuk melaporkan Kemal. Dirinya pun menanggapi-nya dengan tenang.

“Yang harus takut dilaporkan ke polisi itu maling. Ya koruptor, tukang manipulasi jabatan, saya mah atuh apa yang mau dikorupsi," ujarnya pelan.

Sebelumnya,  video berdurasi 7: 24 menit itu sengaja dia rekam saat membaca surat pernyataan kekecewaan atas carut marutnya mutasi dan rotasi di Tangsel yang dianggap tak profesional.


Sementara itu, Kordinator Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) Suhendar mengatakan, mengapresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan Kemal. Dia berharap Pemkot Tangsel bisa merespons dengan baik apa yang dilakukan Kemal. “Itu kritik yang baik,” ujarnya.

 

OPINI
Mengantisipasi Peredaran Hoax &  Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Mengantisipasi Peredaran Hoax & Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Kamis, 7 November 2019 | 20:20

Hoax dan fake news dua hal yang harus diantisipasi saat berlangsung perhelatan politik, salah satunya Pilkada. Artikel ini mencoba menelaah kedua hal

HIBURAN
Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Minggu, 27 Oktober 2019 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Produsen pasta La fonte, menggelar festival kuliner berbagai menu pasta di pelataran parkir Aeon Mall, BSD City, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Musim Hujan, Warga Tangerang Diimbau Tidak Berteduh di Bawah Pohon

Musim Hujan, Warga Tangerang Diimbau Tidak Berteduh di Bawah Pohon

Kamis, 14 November 2019 | 14:08

TANGERANGNEWS.com-Memasuki musim hujan yang melanda wilayah Tangerang dan sekitarnya, masyarakat diimbau untuk berhati-hati.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous