Connect With Us

Longsor Landa Serpong, Warga Minta Pemkot Tangsel Bangun Turap

Yudi Adiyatna | Jumat, 17 Maret 2017 | 17:00

Longsor melanda Kampung Curug, RT 06/04, Kelurahan Serpong, Kota Tangsel, Jumat (17/3/2017). Meski tidak ada korban jiwa, warga di sekitar merasa khawatir, karena lokasi tebing sangat berdekatan dengan permukiman warga. (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.COM-Tebing  tinggi di Kampung Curug,  RT 06/04, Kelurahan Serpong, Kota Tangsel longsor, Jumat (17/3/2017). Meski tidak ada korban jiwa, warga di sekitar merasa khawatir, karena lokasi tebing sangat berdekatan dengan permukiman warga.


Tebing tersebut longsor diduga karena hujan yang terus mengguyur di area tersebut. Menurut  Nurdin, Ketua RT setempat, telah terjadi sedikitnya dua kali longsor dilokasi yang sama pada  tahun 2017 ini. "Saat hujan deras longsornya.  Ini seminggu lalu saat hujan deras longsor juga," katanya, Jumat (17/2/2017).

Menurut  Nurdin, sebelumnya pernah ada petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel yang datang ke lokasi tersebut. Namun belum ada tindakan lebih lanjut akan ada solusi apa dari Pemkot Tangsel.


"Pernah ada orang dari BPBD  yang datang ke sini untuk foto-foto lokasi saat longsor terjadi. Tapi belum ada realisasi penanggulangan pencegahan longsor susulan," tambahnya

Nurdin bersama warga sekitar berharap Pemkot Tangsel segera mencari solusi agar tidak sampai menjadi peristiwa yang berulang, apalagi sudah sangat mengkhawatirkan kondisinya.

"Kalau kami berharap agar dilakukan penurapan ditebing tersebut. Karena tercatat ada lima rumah yang menempel langsung dengan tebing dan sudah ada satu rumah yang pernah tertimpa longsor," harapnya.

Dari keterangan yang disampaikan  Nurdin, lokasi tebing yang sering terjadi longsor tersebut   kepemilikan tanahnya  merupakan aset dari  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill