Connect With Us

Dramatis Diiringi Basmalah, Helikopter yang Mendarat Darurat Terbang Kembali

Mohamad Romli | Rabu, 22 Maret 2017 | 17:00

Helikopter milik Mabes Polri yang mendarat darurat di Kampung Kawaron Girang RT 03/ 04 Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang akhirnya kembali bisa melanjutkan penerbangan ke pangkalan Polisi Air dan Udara, Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, Rabu (22/3/2017 (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Helikopter milik Mabes Polri yang mendarat darurat di Kampung Kawaron Girang RT 03/ 04 Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang  akhirnya kembali bisa melanjutkan penerbangan ke pangkalan Polisi Air dan Udara, Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, Rabu (22/3/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.


Seperti diketahui sebelumnya,  pada Senin (20/3/2017) lalu sang pilot Iptu  Rino RD bersama tiga orang rekannya terpaksa mendaratkan Helikopter ke daerah tersebut karena mesin pesawat mengalami kerusakan.

"Alhamdulilah, sudah bisa terbang," kata Kompol Teguh Supriatono, pilot yang menerbangkan helikopter tersebut. Helikopter tersebut, lanjut Teguh, akan menuju lapangan udara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan.


Sebelumnya diterbangkan, sekitar pukul 15:30 WIB Helikopter sempat dilakukan uji coba terbang. Setelah itu baru lah Helikopter lepas landas dan sempat berputar-putar diudara selama 10 menit. Kemudian kembali untuk diisi bahan bakar. Proses lepas landas pun tampak dramatis, karena puluhan warga yang menyaksikan bersama-sama mengucapkan Basmalah.


"Bismillahirohmanirrohim," suara warga terdengar bersamaan saat Helikopter tersebut mulai terbang.
Selain pilot, tampak juga co -pilot dan dua orang kru. Mabes Polri menurunkan 19 orang teknisi dari Polisi Udara Pondok Cabe untuk memperbaiki mesin helikopter yang rusak tersebut.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill