Connect With Us

Rizka Febriani Gadis 4 Tahun Warga Serpong Terserang Kanker Mata

Yudi Adiyatna | Rabu, 29 Maret 2017 | 16:00

| Dibaca : 814

Rizka Febriani , gadis kecil berusia empat tahun warga RT 04/04 Kelurahan Rawabuntu Serpong terserang penyakit kanker mata yang kini semakin membesar terus menggerogoti. Dia didiagnosa terserang kanker ganas. (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com- Rizka Febriani , gadis kecil berusia empat  tahun warga RT 04/04 Kelurahan Rawabuntu Serpong terserang penyakit kanker mata yang kini semakin membesar terus menggerogoti. Dia didiagnosa terserang kanker ganas.

Ditemui di kediamannya,  orang tua Rizka, Hasan menceritakan , awalnya puteri terlihat hanya mengalami masalah penglihatan. Setelah itu, mata terlihat merah."Kalau kata kita mah bahasanya jereng lah, itu awalnya," katanya, Rabu (29/3/2017). 


Rizka lalu dibawa RS Eka Hospitals. Sesampai di sana, Rizka  langsung diminta untuk dirujuk ke RSCM,  Jakarta.  "Di RS Eka Hospitals divonis kanker ganas. Lalu karena ke RSCM harus menggunakan  BPJS dan lama mengurusnya,  Rizka saya bawa ke pengobatan  alternatif, dari situ  agak mendigan mas," katanya.


Saat ini, kata dia, keluarga sudah mendapat BPJS. Namun, penanganannya menurut dia, sangat lambat. "Sampai saat ini hanya  dikasih salep saja, sehari-hari Rizka tidak minum obat apapun," keluh Hasan.


Keluarga berharap agar pemerintah segera membantunya untuk dilakukan  operasi. Sebab, sampai saat ini tak ada kepastian kapan anaknya  akan dioperasi.

"Jujur kami kesulitan biaya mas semenjak kejadian ini saya praktis tidak bekerja mas, belum lagi ongkos hampir setiap hari kita bolak balik ke RSCM, " tutur Hasan yang berprofesi sebagai sopir pribadi.

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

BISNIS
PT Diamas Star Produksi Gelas Minum Kaca Citinova Glassware, Ini Keunggulannya

PT Diamas Star Produksi Gelas Minum Kaca Citinova Glassware, Ini Keunggulannya

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Gelas minum merupakan salah satu benda kebutuhan penting yang harus dimiliki oleh masyarakat. Saat ini bentuk gelas minum

HIBURAN
Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kesuksesan sebagai pengusung bazar fashion clothing line dari produk anak bangsa membuat Jakcloth terus berupaya memusakan kebutuhan fashion masyarakat.

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

"Tidak peduli seberapa lambat Anda bisa berjalan, yang penting Anda tidak berhenti."

Confucius