Connect With Us

Forum Peningkatan Konsumsi Ikan di Tangsel resmi dibentuk

Yudi Adiyatna | Kamis, 30 Maret 2017 | 20:00

Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dibentuk, Kamis (30/03/2017). (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dibentuk, Kamis (30/03/2017). Adapun forum tersebut diharapkan guna menjadi penggerak dalam bidang peningkatan konsumsi ikan untuk wilayah Tangsel  yang dinaungi oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Tangsel.


Forum yang anggotanya terdiri dari Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (PMPPKB) serta kader PKK ini dilantik siang tadi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Tangsel  Nur Slamet, di sebuah pusat perbelanjaan di Ciputat.


“Tangsel akan menjadikan ikan sebagai komoditas. Giat produksi juga konsumsi ikan akan ditingkatkan lewat pembentukan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Tangsel” kata Nur Slamet.

Angka Konsumsi Ikan (AKI) Kota Tangsel saat ini 40 Kg perkapita pertahun.  “Angka ini akan kami pertahankan. Kedepan akan kami tingkatkan,” lanjutnya.

Ketahanan pangan dengan ikan di dukung oleh potensi sumber daya di Kota Tangsel, tidak hanya sumber daya manusia Tangsel juga mempunyai sumber daya alam untuk media produksi ikan air tawar, Tangsel mempunyai sembilan situ yang masih aktif untuk kedepannya dijadikan media produksi ikan.

“Dalam program ini kita didukung oleh potensi Kota Tangsel sendiri untuk produksi ikan, diantarantya kita juga punya kelompok tani dan sembilan situ yang masih aktif. Giat dalam peningkatan ketahanan pangan lewat konsumsi ikan dimulai dari produksi, pengemasan sampai ke pemasaran” pungkasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Jumat, 26 April 2024 | 16:19

Pemotongan kabel fiber optik semrawut yang gencar dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berdampak warga pengguna jaringan internet.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill