Connect With Us

94 SMP Tangsel Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Online

Yudi Adiyatna | Jumat, 31 Maret 2017 | 16:00

| Dibaca : 7436

Taryono (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 94 dari 177 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan akan melaksanakan Ujian Nasional berbasis online pada tanggal 2, 3, 4 dan 8 Mei 2017 mendatang.


 Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Taryono kepada TangerangNews.com, Jumat (31/3/2017). "Ada 94 dari 177 SMP yang sudah siap melaksanakan ujian berbasis komputer, sisanya masih manual," katanya.

Dia menjelaskan, jumlah siswa-siswi yang akan ikut UN di Kota Tangsel ada sebanyak 17.721 orang. "Rinciannya, peserta dari SMP negeri mencapai 6.839 orang dan SMP swasta 10.822 orang," katanya.

 Taryono mengatakan,  Dindik Tangsel telah melaksanakan simulasi untuk ujian menggunakan komputer tersebut. "Kami sudah melaksanakan simulasi  atau ujicoba ujian nasional berbasis komputer tersebut di 94 sekolah SMP dari 177 total SMP di Tangsel. sementara sisanya masih ujian manual menggunakan pinsil dan kertas," terangnya.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan pasokan listrik dan jaringan internet selama berlangsungnya ujian tersebut, Taryono mengatakan,  pihaknya sudah mengirimkan surat ke pihak PLN dan Telkom.


"Hasil simulasi, semua berjalan lancar, tidak ada kendala di infrastruktur, jaringan internet maupun Sumber daya Manusianya (operator dan teknisi), bahkan kami sudah melayangkan surat resmi ke PLN dan telkom untuk meminta jaminan kelancaran koneksi listrik dan sambungan internet," tandasnya.

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

KOTA TANGERANG
Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang mencanangkan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) agar kota ini terbebas dari peredaran narkoba. Sayangnya,

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso