Connect With Us

94 SMP Tangsel Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Online

Yudi Adiyatna | Jumat, 31 Maret 2017 | 16:00

| Dibaca : 8229

Taryono (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 94 dari 177 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan akan melaksanakan Ujian Nasional berbasis online pada tanggal 2, 3, 4 dan 8 Mei 2017 mendatang.


 Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Taryono kepada TangerangNews.com, Jumat (31/3/2017). "Ada 94 dari 177 SMP yang sudah siap melaksanakan ujian berbasis komputer, sisanya masih manual," katanya.

Dia menjelaskan, jumlah siswa-siswi yang akan ikut UN di Kota Tangsel ada sebanyak 17.721 orang. "Rinciannya, peserta dari SMP negeri mencapai 6.839 orang dan SMP swasta 10.822 orang," katanya.

 Taryono mengatakan,  Dindik Tangsel telah melaksanakan simulasi untuk ujian menggunakan komputer tersebut. "Kami sudah melaksanakan simulasi  atau ujicoba ujian nasional berbasis komputer tersebut di 94 sekolah SMP dari 177 total SMP di Tangsel. sementara sisanya masih ujian manual menggunakan pinsil dan kertas," terangnya.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan pasokan listrik dan jaringan internet selama berlangsungnya ujian tersebut, Taryono mengatakan,  pihaknya sudah mengirimkan surat ke pihak PLN dan Telkom.


"Hasil simulasi, semua berjalan lancar, tidak ada kendala di infrastruktur, jaringan internet maupun Sumber daya Manusianya (operator dan teknisi), bahkan kami sudah melayangkan surat resmi ke PLN dan telkom untuk meminta jaminan kelancaran koneksi listrik dan sambungan internet," tandasnya.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

KOTA TANGERANG
Anak Muda Jangan Apatis Politik, 'Gak Ada Kalian di TPS, Hidup Terasa Sepi'

Anak Muda Jangan Apatis Politik, 'Gak Ada Kalian di TPS, Hidup Terasa Sepi'

Minggu, 9 Desember 2018 | 21:03

TANGERANGNEWS.com-Millenial di Tangerang menghadiri kegiatan #GatheringTNG ke 9 yang dihelat oleh @AboutTNG di Sky Garden, Novotel Hotel,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt