Connect With Us

39 Pejabat Duel Seleksi Lelang Jabatan di Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 2 April 2017 | 21:00

| Dibaca : 1252

Wali Kota Tangsel Airin melantik pejabat baru (@TangerangNews2017 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Bursa lelang jabatan eselon II B pada lingkup Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi diikuti  39 pejabat. Mereka yang melamar telah  menyertakan dokumen administrasi terhitung, Minggu (02/04/2017).

Harry Mulya Zein, Kepala Sekretariat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyatakan, bahwa regulasi seleksi calon pejabat untuk menempati lima OPD yang dilelang sudah sesuai prosedur.

Harry menyebut, pihaknya sampai saat ini terus melakukan koordinasi dengan Panitia Seleksi (Pansel).

Harry menjelaskan, bahwa tahap setelah berkas diterima oleh Pansel adalah pelamar  akan melalui tahap selanjutnya. "Seperti pengumpulan makalah, assesment serta wawancara dan lainnya," ujarnya.


Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel Apendi yang juga Sekretaris Tim Pansel menyebut, bahwa pihaknya berusaha rekrutmen saat itu transparan. "Semua berjalan transparan, apa adanya tanpa ditutup-tutupi” kata Apendi saat dihubungi.

Apendi menambahkan, hingga kini Pansel masih memeriksa kelengkapan berkas milik masing-masing pelamar. Pemeriksaan berkas butuh kejelian serta kecermatan untuk mencegah terjadinya kesalahan dokumen milik pelamar.

"Dokumen tersebut seperti legalisir ijazah , laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Dari 40 orang yang melamar, hanya 39 orang yang melengkapi dokumen persyaratan," tutupnya.

Sementara itu, Taryono Plt.Kepala Dindik Tangsel yang juga ikut seleksi lelang jabatan ini menuturkan siap melaksanakan tugas dimanapun. "Prinsipnya kita sebagai pegawai siap melaksanakan tugas di manapun dan sebagai apapun," tutur Taryono.

Saat ditanya mengapa dia ikut seleksi tersebut, Taryono mengungkapkan. "Saya merasa pengabdian saya lebih dibutuhkan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga langkah saya benar," ujarnya.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

KAB. TANGERANG
Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-SHK dan TGK, pasangan dua sejoli digelandang petugas Satpol PP Kecamatan Sukadiri. Keduanya dipergoki petugas Satpol PP

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein