Connect With Us

@bintaroberbagi Sarapan, Wadah Anak Muda Berbagi

Yudi Adiyatna | Minggu, 16 April 2017 | 13:00

Komunitas di Bintaro Tangerang Selatan (Tangsel) memfasilitasi mereka yang miliki budaya berbagi. Wadah yang digagas anak muda itu tersebut bernama BintaroBerbagi. Mulai dari Sarapan sampai pekerjaan untuk mereka yang sulit mendapatkan order. (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas di Bintaro Tangerang Selatan (Tangsel) memfasilitasi mereka yang miliki budaya berbagi. Wadah yang digagas anak muda itu tersebut bernama BintaroBerbagi.


Perkumpulan itu menjangkau dengan tepat sasaran, dan sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Menurut Nova Adriyanti salah seorang founder BintaroBerbagi menceritakan, awal mula berdirinya komunitas tersebut.

Menurutnya,  BintaroBerbagi sudah hadir kurang lebih empat bulan lalu, yakni  diawal tahun baru 2017. Niat awalnya, berbagi manfaat bagi orang lain. Berangkat dari keprihatinan Nova dan lima orang rekannya  yang merasa social activity di area Bintaro sangat jarang sekali.

"Bahkan saat itu tidak ada dari begitu besar dan baiknya potensi warga Bintaro," kata Nova, Minggu (16/4/2017) kepada Yudi Adiyatna wartawan TangerangNews.com.

Kemudian mereka pun  menjadi jembatan warga  Bintaro untuk memudahkan mereka berbagi." Saat ini kegiatan yang sudah rutin dilakukan yaitu berbagi sarapan kepada para saudara-saudara kita yang ada di jalan. Berbagi Pizza pada saat hari valentine dan partner charity saat event fun walk with charity B200 kicau Bintaro," tutur Nova.

Selain kegiatan tersebut, Nova pun menceritakan saat ini mereka sedang fokus Untuk memberdayakan penjual kaki lima atau pedagang diarea Bintaro dan Tangsel.

"Contohnya, waktu itu Rastoni yang sempet menjadi viral di area Bintaro. Dia disebut sebagai manusia cangkul (tukang potong rumput)," cerita Nova. 

Rastoni yang ahli dalam motong rumput pun kini terkenal dan mendapat pekerjaan sesuai dengan keahliannya untuk wilayah Bintaro. "Kami ingin menjadi platform untuk Pak Rastoni agar warga Bintaro memakai jasa beliau sesuai keahliannya," jelasnya.

Untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang Komunitas BintaroBerbagi atau kamu ingin berdonasi untuk kegiatan berbagi di Bintaro dan sekitarnya. Anda bisa langsung cek di akun Instagram @bintaroberbagi.


Mulai dari sekarang, jangan pernah ragu untuk berbagi ya!

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill