Connect With Us

@bintaroberbagi Sarapan, Wadah Anak Muda Berbagi

Yudi Adiyatna | Minggu, 16 April 2017 | 13:00

| Dibaca : 2118

Komunitas di Bintaro Tangerang Selatan (Tangsel) memfasilitasi mereka yang miliki budaya berbagi. Wadah yang digagas anak muda itu tersebut bernama BintaroBerbagi. Mulai dari Sarapan sampai pekerjaan untuk mereka yang sulit mendapatkan order. (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas di Bintaro Tangerang Selatan (Tangsel) memfasilitasi mereka yang miliki budaya berbagi. Wadah yang digagas anak muda itu tersebut bernama BintaroBerbagi.


Perkumpulan itu menjangkau dengan tepat sasaran, dan sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Menurut Nova Adriyanti salah seorang founder BintaroBerbagi menceritakan, awal mula berdirinya komunitas tersebut.

Menurutnya,  BintaroBerbagi sudah hadir kurang lebih empat bulan lalu, yakni  diawal tahun baru 2017. Niat awalnya, berbagi manfaat bagi orang lain. Berangkat dari keprihatinan Nova dan lima orang rekannya  yang merasa social activity di area Bintaro sangat jarang sekali.

"Bahkan saat itu tidak ada dari begitu besar dan baiknya potensi warga Bintaro," kata Nova, Minggu (16/4/2017) kepada Yudi Adiyatna wartawan TangerangNews.com.

Kemudian mereka pun  menjadi jembatan warga  Bintaro untuk memudahkan mereka berbagi." Saat ini kegiatan yang sudah rutin dilakukan yaitu berbagi sarapan kepada para saudara-saudara kita yang ada di jalan. Berbagi Pizza pada saat hari valentine dan partner charity saat event fun walk with charity B200 kicau Bintaro," tutur Nova.

Selain kegiatan tersebut, Nova pun menceritakan saat ini mereka sedang fokus Untuk memberdayakan penjual kaki lima atau pedagang diarea Bintaro dan Tangsel.

"Contohnya, waktu itu Rastoni yang sempet menjadi viral di area Bintaro. Dia disebut sebagai manusia cangkul (tukang potong rumput)," cerita Nova. 

Rastoni yang ahli dalam motong rumput pun kini terkenal dan mendapat pekerjaan sesuai dengan keahliannya untuk wilayah Bintaro. "Kami ingin menjadi platform untuk Pak Rastoni agar warga Bintaro memakai jasa beliau sesuai keahliannya," jelasnya.

Untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang Komunitas BintaroBerbagi atau kamu ingin berdonasi untuk kegiatan berbagi di Bintaro dan sekitarnya. Anda bisa langsung cek di akun Instagram @bintaroberbagi.


Mulai dari sekarang, jangan pernah ragu untuk berbagi ya!

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

BISNIS
Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Senin, 6 April 2020 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile