Connect With Us

Sudah ada Rumah Blandongan di Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 19 April 2017 | 19:00

| Dibaca : 1144

Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan resmi mengoperasikan Rumah Pintar Pemilu di Kantor KPU Tangsel, Rawabuntu Serpong, Rabu (19/4/2017). ([email protected] / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (19/4/2017) mengoperasikan Rumah Pintar Pemilu di Kantor KPU Tangsel, Rawabuntu Serpong.

"Rumah pintar ini diberi nama blandongan," kata Ketua KPU Tangsel M. Subhan seusai meresmikannya. 

Acara peresmian Rumah Pintar Pemilu ini dihadiri Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna, Asda 1 Kota Tangsel Rahmat Salam, perwakilan partai politik,Serta Perwakilan Guru PPKN dari berbagai sekolah yang ada di Tangsel.

Kenapa di bernama Blandongan, menurut Subhan, karena Tangsel masih kental dengan Betawi, akhirnya KPU mengambil ciri khas rumah bergaya Betawi. 

Adapun lokasinya berada di Jalan Buana Kencana No 12 blok E-1 BSD Serpong Tangsel. 

Menurut Subhan, ini bagian dari instruksi KPU Pusat agar setiap KPU Kab/Kota di Indonesia membuat Rumah Pintar Pemilu. 

Tujuan dari adanya Rumah Pintar Pemilu adalah sebagai media pendidikan pemilih dan informasi terkait kepemiluan. 

"Rumah Pintar Pemilu ini akan menjadi rumah dan media informasi terkait pengetahuan tentang pemilu, tentang politik, tentang demokrasi, yang bisa di akses oleh semua lapisan masyarakat,"

"Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama bahu-membahu melakukan pendidikan pemilih , agar kota Tangerang Selatan lebih maju lagi dalam hal berdemokrasi dan kepemiluan," ujar Subhan.

Rumah Pintar Pemilu ini sendiri berisi setidaknya empat ruangan yang bisa digunakan secara umum oleh masyarakat. Seperti ruang untuk diskusi,Simulasi terkait Kepemiluan,  Audio Visual ,dan untuk pameran kegiatan Pemilu.

BANDARA
Natal dan Tahun Baru, Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta diperketat

Natal dan Tahun Baru, Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta diperketat

Jumat, 15 Desember 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com - Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2018, Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan menggelar simulasi pola

KAB. TANGERANG
Aktivis Tuding Pansus Raperda Perubahan RTRW Tangerang Amnesia

Aktivis Tuding Pansus Raperda Perubahan RTRW Tangerang Amnesia

Sabtu, 16 Desember 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Tangerang Utara (Himaputra), Endang Santibi mengatakan, draft Rancangan

KOTA TANGERANG
Warga Binaan Lapas Tangerang Dilatih Keterampilan Tangan

Warga Binaan Lapas Tangerang Dilatih Keterampilan Tangan

Sabtu, 16 Desember 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 40 warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Anak Wanita Tangerang mendapatkan pelatihan

TEKNO
GoToMalls.com Kolaborasi dengan PayPro Mudahkan Smart Shoppers

GoToMalls.com Kolaborasi dengan PayPro Mudahkan Smart Shoppers

Kamis, 14 Desember 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-PT Solusi Pasti Indonesia meluncurkan produk berupa sistem pembayaran yang terintregrasi. Tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi smart shoppers dalam transaksi belanja di merchant-merchant rekanan di mall dan pusat perbelanjaan.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein