Connect With Us

Sudah ada Rumah Blandongan di Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 19 April 2017 | 19:00

| Dibaca : 1082

Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan resmi mengoperasikan Rumah Pintar Pemilu di Kantor KPU Tangsel, Rawabuntu Serpong, Rabu (19/4/2017). ([email protected] / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (19/4/2017) mengoperasikan Rumah Pintar Pemilu di Kantor KPU Tangsel, Rawabuntu Serpong.

"Rumah pintar ini diberi nama blandongan," kata Ketua KPU Tangsel M. Subhan seusai meresmikannya. 

Acara peresmian Rumah Pintar Pemilu ini dihadiri Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna, Asda 1 Kota Tangsel Rahmat Salam, perwakilan partai politik,Serta Perwakilan Guru PPKN dari berbagai sekolah yang ada di Tangsel.

Kenapa di bernama Blandongan, menurut Subhan, karena Tangsel masih kental dengan Betawi, akhirnya KPU mengambil ciri khas rumah bergaya Betawi. 

Adapun lokasinya berada di Jalan Buana Kencana No 12 blok E-1 BSD Serpong Tangsel. 

Menurut Subhan, ini bagian dari instruksi KPU Pusat agar setiap KPU Kab/Kota di Indonesia membuat Rumah Pintar Pemilu. 

Tujuan dari adanya Rumah Pintar Pemilu adalah sebagai media pendidikan pemilih dan informasi terkait kepemiluan. 

"Rumah Pintar Pemilu ini akan menjadi rumah dan media informasi terkait pengetahuan tentang pemilu, tentang politik, tentang demokrasi, yang bisa di akses oleh semua lapisan masyarakat,"

"Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama bahu-membahu melakukan pendidikan pemilih , agar kota Tangerang Selatan lebih maju lagi dalam hal berdemokrasi dan kepemiluan," ujar Subhan.

Rumah Pintar Pemilu ini sendiri berisi setidaknya empat ruangan yang bisa digunakan secara umum oleh masyarakat. Seperti ruang untuk diskusi,Simulasi terkait Kepemiluan,  Audio Visual ,dan untuk pameran kegiatan Pemilu.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

WISATA
<i>Coffee Rider</i> Tempat Ngopi Favorit <i>Bikers</i> di Tangerang

Coffee Rider Tempat Ngopi Favorit Bikers di Tangerang

Minggu, 21 Mei 2017 | 13:00

“Awalnya masih berupa kedai dan tempatnya masih outdoor di depan toko baju Monochrome. Tenyata banyak yang suka, anak-anak motor kostum sering mampir untuk ngopi. Karena peminatnya banyak tapi tempatnya kecil, kita pindah ke tempat yang lebih besar di la

BANTEN
Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Rabu, 21 Juni 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-PT Marga Mandalasakti dengan brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak mendukung program elektronifikasi pembayaran di jalan tol yang tengah dicanangkan Pemerintah.

KAB. TANGERANG
Banser Tangerang Turut Mengurai Kemacetan di Bitung

Banser Tangerang Turut Mengurai Kemacetan di Bitung

Kamis, 22 Juni 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang mendirikan Posko mudik Banser 2017 di lokasi rawan kemacetan di Jalan Raya Serang, Bitung sejak Rabu (21/6/2017).

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews