Connect With Us

Sudah ada Rumah Blandongan di Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 19 April 2017 | 19:00

| Dibaca : 1190

Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan resmi mengoperasikan Rumah Pintar Pemilu di Kantor KPU Tangsel, Rawabuntu Serpong, Rabu (19/4/2017). ([email protected] / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (19/4/2017) mengoperasikan Rumah Pintar Pemilu di Kantor KPU Tangsel, Rawabuntu Serpong.

"Rumah pintar ini diberi nama blandongan," kata Ketua KPU Tangsel M. Subhan seusai meresmikannya. 

Acara peresmian Rumah Pintar Pemilu ini dihadiri Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna, Asda 1 Kota Tangsel Rahmat Salam, perwakilan partai politik,Serta Perwakilan Guru PPKN dari berbagai sekolah yang ada di Tangsel.

Kenapa di bernama Blandongan, menurut Subhan, karena Tangsel masih kental dengan Betawi, akhirnya KPU mengambil ciri khas rumah bergaya Betawi. 

Adapun lokasinya berada di Jalan Buana Kencana No 12 blok E-1 BSD Serpong Tangsel. 

Menurut Subhan, ini bagian dari instruksi KPU Pusat agar setiap KPU Kab/Kota di Indonesia membuat Rumah Pintar Pemilu. 

Tujuan dari adanya Rumah Pintar Pemilu adalah sebagai media pendidikan pemilih dan informasi terkait kepemiluan. 

"Rumah Pintar Pemilu ini akan menjadi rumah dan media informasi terkait pengetahuan tentang pemilu, tentang politik, tentang demokrasi, yang bisa di akses oleh semua lapisan masyarakat,"

"Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama bahu-membahu melakukan pendidikan pemilih , agar kota Tangerang Selatan lebih maju lagi dalam hal berdemokrasi dan kepemiluan," ujar Subhan.

Rumah Pintar Pemilu ini sendiri berisi setidaknya empat ruangan yang bisa digunakan secara umum oleh masyarakat. Seperti ruang untuk diskusi,Simulasi terkait Kepemiluan,  Audio Visual ,dan untuk pameran kegiatan Pemilu.

SPORT
Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Selasa, 20 Februari 2018 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land, turut mensukseskan Asian Games 2018, melalui dukungan berupa revitalisasi 12 sarana olahraga yang terdiri atas 10 Gelanggang Olahraga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta.

HIBURAN
SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

Senin, 12 Februari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada lebih dari tiga ribu jenis kuliner asli Nusantara. Namun banyak yang belum terkuak, bahkan hampir lenyap sebelum kelezatannya terasa di lidah masyarakat Indonesia.

KAB. TANGERANG
Pria Muda Nekat Gantung Diri di Medang Lestari

Pria Muda Nekat Gantung Diri di Medang Lestari

Selasa, 20 Februari 2018 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria bernama Fahri Gusrin Tardi berusia 19 tahun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Perumahan Medang Lestari Raya Blok D5/I 17 RT 3/10, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
8582 Keluarga di Tangsel Terima Bantuan PKH dari Menteri Sosial

8582 Keluarga di Tangsel Terima Bantuan PKH dari Menteri Sosial

Rabu, 21 Februari 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 8582 jiwa warga Tangsel secara simbolik menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein