Connect With Us

Duh! Hanya 2 Anggota DPRD Tangsel yang Laporkan Harta ke KPK

Yudi Adiyatna | Kamis, 20 April 2017 | 20:00

| Dibaca : 796

Pelantikan DPRD Tangsel Periode 2014-2019 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ke kantor Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan sosialisasi mengenai “Area Potensi Korupsi di Pemerintahan” kepada jajaran pegawai Pemkot dan DPRD setempat.


Asep Rohmat, Kepala Satgas KPK menunjukan bukti laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Dari 53 orang pejabat di Kota Tangsel, hanya satu orang yang belum melaporkannya kepada KPK. Sedangkan untuk DPRD, dari 50 anggota, hanya dua orang yang melapor.


“Untuk pemerintah kota dari 53 pejabat  hanya satu yang belum melapor. Tetapi DPRD dari 50 anggota yang melapor hanya dua anggota,” tutur Asep, Kamis (20/4/2017).

Meski begitu, tambah Asep, persoalan pelaporan harta kekayaan tidak termasuk kedalam pelanggaran pidana. Hanya terdapat masalah pelaporan harta kekayaan yang masuk kedalam pelanggaran perdata.


Asep juga mengupas tuntas kemungkinan dan unsur-unsur yang kerap terjadi perilaku Korupsi ditiga area tersebut.
Sedangkan,  Airin Rachmy Diani Wali Kota Tangsel berharap sosialisasi ini menjadi pendidikan bagi seluruh jajaran pemerintahan Kota Tangsel dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Dengan ini kita menjadi tahu wilayah mana yang berpotensi rawan terjadi pelanggaran KKN, dan akan menjadi proyeksi perbaikan kinerja pemerintahan Kota Tangsel kedepan”, ungkap Airin.

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

WISATA
Hotel Santika Premiere ICE – BSD Sajikan Nasi Goreng Unik Dalam Batok Kelapa

Hotel Santika Premiere ICE – BSD Sajikan Nasi Goreng Unik Dalam Batok Kelapa

Senin, 17 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tidak kenal dengan Nasi Goreng? Masakan lezat ini masih menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, Nasi goreng juga dikenal di berbagai negara dengan varian yang beragam, baik dalam segi peyajian m

KAB. TANGERANG
Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jumat, 21 Juli 2017 | 16:30

TANGERANGNEWS.com-Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 desa yang masuk wilayah hukum Polresta Tangerang, pelaku judi suara maupun politik uang dipastikan akan kehilangan ruang geraknya. Pasalnya aparat kepolisian dari Polresta

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson