Connect With Us

Makna Hari Kartini Bagi Si Cantik Icha, Ladyjek Tangerang

Yudi Adiyatna | Jumat, 21 April 2017 | 20:00

| Dibaca : 5055

Icha saat berswafoto. (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Pada 21 April ini,  biasanya seluruh rakyat Indonesia memperingati hari lahirnya Raden Ajeng Kartini. Sosok pejuang wanita yang telah membela hak-hak wanita, yakni persamaan hak atau emansipasi.


Berkat Pejuangan Kartini , di-era modern saat ini banyak sekali wanita-wanita hebat yang menginspirasi kaum hawa. Salah satunya adalah Icha Anggita,  wanita berparas cantik yang berprofesi sebagai driver ojek online sekaligus pramusaji di salah satu pusat perbelanjaan besar di Kota Tangerang.


Berprofesi sebagai driver ojek online bagi wanita berusia 23 tahun itu  adalah hal yang biasa.  Sebab, menurutnya saat ini kaum perempuan sudah selayaknya setara dengan kaum laki-laki dalam berbagai profesi.  Dia mengakui, profesinya sebagai Ladyjek terinspirasi oleh perjuangan Kartini.

Icha Anggita bersama penumpang

              Icha bersama penumpang


"Sebagai singel parent yang menjadi tulang punggung keluarga, saya harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup. Saya  juga sebagai pramusaji disalah satu pusat perbelanjaan," tutur Icha kepada Yudi Adiyatna wartawan TangerangNews.com, Jumat (21/4/2017).

Dia menceritakan, setiap harinya sekitar pukul 06.00 sampai 10.00 dirinya sudah berangkat menjadi driver ojek online.  "Kemudian sampai pukul 22.00, saya kerja sebagai pramusaji. Kalau sedang libur kerja,  saya full  ngojek, "tuturnya. Icha mengakui berprofesi sebagai driver ojek online wanita, dirinya  kerap  digoda penumpang. Namun, dia dengan tegas bersikap, sehingga penumpang menjadi sungkan.  

Icha

                 Icha saat berswafoto.

 

Profesi sebagai driver ojek online sudah dilakoni Icha selama lima bulan terakhir. Icha memilih kerja ganda tersebut,  karena terdesak oleh kebutuhan ekonomi."Saya enggak manja, walau perempuan, saya buktikan saya mampu," tambahnya.


Icha juga mengatakan, kaum perempuan harus tetap memiliki semangat menjalani hidup ditengah berbagai cobaan.  "Kaum perempuan harus kuat dan tegar. Saat hidup kita tidak seperti yang kita impikan, saya terus berjuang," terangnya yang biasa nge-trip di wilayah Karawaci.

NASIONAL
Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Senin, 14 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bapak Keluarga Nasional (KB) yang juga mantan Menko Kesra di era Presiden Soeharto Prof.Haryono Suyono

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

HIBURAN
Ngabuburit Bareng 'Deadpool 2' Sukses Temani Muslimah Berbuka puasa

Ngabuburit Bareng 'Deadpool 2' Sukses Temani Muslimah Berbuka puasa

Sabtu, 19 Mei 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Korry Elyana, 27, dan Khairunisa, 20, mimik wajahnya terlihat senang usai keluar dari studio 4 XXI TangCity Mall, Sabtu

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim