Connect With Us

Makna Hari Kartini Bagi Si Cantik Icha, Ladyjek Tangerang

Yudi Adiyatna | Jumat, 21 April 2017 | 20:00

| Dibaca : 4509

Icha saat berswafoto. (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Pada 21 April ini,  biasanya seluruh rakyat Indonesia memperingati hari lahirnya Raden Ajeng Kartini. Sosok pejuang wanita yang telah membela hak-hak wanita, yakni persamaan hak atau emansipasi.


Berkat Pejuangan Kartini , di-era modern saat ini banyak sekali wanita-wanita hebat yang menginspirasi kaum hawa. Salah satunya adalah Icha Anggita,  wanita berparas cantik yang berprofesi sebagai driver ojek online sekaligus pramusaji di salah satu pusat perbelanjaan besar di Kota Tangerang.


Berprofesi sebagai driver ojek online bagi wanita berusia 23 tahun itu  adalah hal yang biasa.  Sebab, menurutnya saat ini kaum perempuan sudah selayaknya setara dengan kaum laki-laki dalam berbagai profesi.  Dia mengakui, profesinya sebagai Ladyjek terinspirasi oleh perjuangan Kartini.

Icha Anggita bersama penumpang

              Icha bersama penumpang


"Sebagai singel parent yang menjadi tulang punggung keluarga, saya harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup. Saya  juga sebagai pramusaji disalah satu pusat perbelanjaan," tutur Icha kepada Yudi Adiyatna wartawan TangerangNews.com, Jumat (21/4/2017).

Dia menceritakan, setiap harinya sekitar pukul 06.00 sampai 10.00 dirinya sudah berangkat menjadi driver ojek online.  "Kemudian sampai pukul 22.00, saya kerja sebagai pramusaji. Kalau sedang libur kerja,  saya full  ngojek, "tuturnya. Icha mengakui berprofesi sebagai driver ojek online wanita, dirinya  kerap  digoda penumpang. Namun, dia dengan tegas bersikap, sehingga penumpang menjadi sungkan.  

Icha

                 Icha saat berswafoto.

 

Profesi sebagai driver ojek online sudah dilakoni Icha selama lima bulan terakhir. Icha memilih kerja ganda tersebut,  karena terdesak oleh kebutuhan ekonomi."Saya enggak manja, walau perempuan, saya buktikan saya mampu," tambahnya.


Icha juga mengatakan, kaum perempuan harus tetap memiliki semangat menjalani hidup ditengah berbagai cobaan.  "Kaum perempuan harus kuat dan tegar. Saat hidup kita tidak seperti yang kita impikan, saya terus berjuang," terangnya yang biasa nge-trip di wilayah Karawaci.

KOTA TANGERANG
Taman Gajah Tunggal, Landmark Terbaru di Kota Tangerang

Taman Gajah Tunggal, Landmark Terbaru di Kota Tangerang

Minggu, 20 Agustus 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah sebelumnya kota Tangerang seakan menerima kado kemerdekaan berupa alat transportasi massal berupa koridor 13 bus Transjakarta. Pada hari ini, kota Tangerang kembali mendapat kado berupa sebuah destinasi wisata baru yang dinamai T

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie