Connect With Us

Makna Hari Kartini Bagi Si Cantik Icha, Ladyjek Tangerang

Yudi Adiyatna | Jumat, 21 April 2017 | 20:00

| Dibaca : 4323

Icha saat berswafoto. (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Pada 21 April ini,  biasanya seluruh rakyat Indonesia memperingati hari lahirnya Raden Ajeng Kartini. Sosok pejuang wanita yang telah membela hak-hak wanita, yakni persamaan hak atau emansipasi.


Berkat Pejuangan Kartini , di-era modern saat ini banyak sekali wanita-wanita hebat yang menginspirasi kaum hawa. Salah satunya adalah Icha Anggita,  wanita berparas cantik yang berprofesi sebagai driver ojek online sekaligus pramusaji di salah satu pusat perbelanjaan besar di Kota Tangerang.


Berprofesi sebagai driver ojek online bagi wanita berusia 23 tahun itu  adalah hal yang biasa.  Sebab, menurutnya saat ini kaum perempuan sudah selayaknya setara dengan kaum laki-laki dalam berbagai profesi.  Dia mengakui, profesinya sebagai Ladyjek terinspirasi oleh perjuangan Kartini.

Icha Anggita bersama penumpang

              Icha bersama penumpang


"Sebagai singel parent yang menjadi tulang punggung keluarga, saya harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup. Saya  juga sebagai pramusaji disalah satu pusat perbelanjaan," tutur Icha kepada Yudi Adiyatna wartawan TangerangNews.com, Jumat (21/4/2017).

Dia menceritakan, setiap harinya sekitar pukul 06.00 sampai 10.00 dirinya sudah berangkat menjadi driver ojek online.  "Kemudian sampai pukul 22.00, saya kerja sebagai pramusaji. Kalau sedang libur kerja,  saya full  ngojek, "tuturnya. Icha mengakui berprofesi sebagai driver ojek online wanita, dirinya  kerap  digoda penumpang. Namun, dia dengan tegas bersikap, sehingga penumpang menjadi sungkan.  

Icha

                 Icha saat berswafoto.

 

Profesi sebagai driver ojek online sudah dilakoni Icha selama lima bulan terakhir. Icha memilih kerja ganda tersebut,  karena terdesak oleh kebutuhan ekonomi."Saya enggak manja, walau perempuan, saya buktikan saya mampu," tambahnya.


Icha juga mengatakan, kaum perempuan harus tetap memiliki semangat menjalani hidup ditengah berbagai cobaan.  "Kaum perempuan harus kuat dan tegar. Saat hidup kita tidak seperti yang kita impikan, saya terus berjuang," terangnya yang biasa nge-trip di wilayah Karawaci.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

KOTA TANGERANG
Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Kamis, 22 Juni 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Pelaku penembakan Italia Chandra Kirana Putri, 23, dokter gigi yang tewas setelah meneriaki begal motor saat tengah beraksi di rumahnya di Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, ternyata sudah diringkus aparat Kepolisian.

NASIONAL
PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

Rabu, 7 Juni 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan _Focussed Group Discussion (FGD) dengan tema "Perlindungan Kepentingan Publik dalam Kebijakan Pertanahan di Indonesia" pada Rabu (7/6/2017).

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews