Connect With Us

Makna Hari Kartini Bagi Si Cantik Icha, Ladyjek Tangerang

Yudi Adiyatna | Jumat, 21 April 2017 | 20:00

| Dibaca : 4014

Icha saat berswafoto. (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Pada 21 April ini,  biasanya seluruh rakyat Indonesia memperingati hari lahirnya Raden Ajeng Kartini. Sosok pejuang wanita yang telah membela hak-hak wanita, yakni persamaan hak atau emansipasi.


Berkat Pejuangan Kartini , di-era modern saat ini banyak sekali wanita-wanita hebat yang menginspirasi kaum hawa. Salah satunya adalah Icha Anggita,  wanita berparas cantik yang berprofesi sebagai driver ojek online sekaligus pramusaji di salah satu pusat perbelanjaan besar di Kota Tangerang.


Berprofesi sebagai driver ojek online bagi wanita berusia 23 tahun itu  adalah hal yang biasa.  Sebab, menurutnya saat ini kaum perempuan sudah selayaknya setara dengan kaum laki-laki dalam berbagai profesi.  Dia mengakui, profesinya sebagai Ladyjek terinspirasi oleh perjuangan Kartini.

Icha Anggita bersama penumpang

              Icha bersama penumpang


"Sebagai singel parent yang menjadi tulang punggung keluarga, saya harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup. Saya  juga sebagai pramusaji disalah satu pusat perbelanjaan," tutur Icha kepada Yudi Adiyatna wartawan TangerangNews.com, Jumat (21/4/2017).

Dia menceritakan, setiap harinya sekitar pukul 06.00 sampai 10.00 dirinya sudah berangkat menjadi driver ojek online.  "Kemudian sampai pukul 22.00, saya kerja sebagai pramusaji. Kalau sedang libur kerja,  saya full  ngojek, "tuturnya. Icha mengakui berprofesi sebagai driver ojek online wanita, dirinya  kerap  digoda penumpang. Namun, dia dengan tegas bersikap, sehingga penumpang menjadi sungkan.  

Icha

                 Icha saat berswafoto.

 

Profesi sebagai driver ojek online sudah dilakoni Icha selama lima bulan terakhir. Icha memilih kerja ganda tersebut,  karena terdesak oleh kebutuhan ekonomi."Saya enggak manja, walau perempuan, saya buktikan saya mampu," tambahnya.


Icha juga mengatakan, kaum perempuan harus tetap memiliki semangat menjalani hidup ditengah berbagai cobaan.  "Kaum perempuan harus kuat dan tegar. Saat hidup kita tidak seperti yang kita impikan, saya terus berjuang," terangnya yang biasa nge-trip di wilayah Karawaci.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

KOTA TANGERANG
Ojek Online  Bentrok dengan Ojek Pangkalan  di Tangerang

Ojek Online Bentrok dengan Ojek Pangkalan di Tangerang

Rabu, 26 April 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Pengemudi ojek online kembali terlibat bentrokan. Kali ini bukan dengan sopir angkot, tetapi dengan ojek pangkalan pada Rabu (26/4/2017) malam.

KAB. TANGERANG
2 Pemuda Ini Diciduk Polisi saat main Billiard di Cikupa

2 Pemuda Ini Diciduk Polisi saat main Billiard di Cikupa

Rabu, 26 April 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Anja Setiawan (20) dan Rodiyah Syah (21) diciduk Polsek Cikupa, Kabupaten Tangerang karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu. Kedua pemuda tersebut diamankan saat sedang bermain Billiard Crystal di Blok L1/23R Ruko Citra Raya, Keca

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor