Connect With Us

Shaleh : Kami Hanya Beda Kepentingan Saja!

| Senin, 4 Januari 2010 | 17:43

Penjabat Wali Kota Tangsel Shaleh MT (shaleh / tangerangnews/dens)


TANGERANGNEWS
-Munculnya permasalahan yang terjadi antara Pemkot Tangsel dengan induknya Pemkab Tangerang menurut Penjabat Wali Kota Tangsel Shaleh MT, terjadi karena berbeda keinginan. "Kami hanya berbeda kepentingan saja. Pemkot Tangsel menginginkan pendapatan dari daerah ini dimasukan dan dipergunakan untuk Tangsel sendiri, bukan untuk Kabupaten.

Sedangkan Pemkab Tangerang masih menginginkan penghasilan dari Tangsel masih digarap Pemkab," ujar Shaleh, saat ditanya wartawan apa penyebab permasalahan perselisihan antara Pemkot Tangsel dengan Pemkab Tangerang.

Dia menjelaskan, karena itulah kini banyak aset milik Tangsel yang seharusnya sudah diserahkan ke Tangsel dari Kabupaten Tangerang hingga saat ini masih ditahan. Misalnya, truk sampah dan sejumlah fasilitas lainnya.

Seperti diketahui, permasalahan saat ini terjadi permasalahan Pemkot Tangsel dengan Pemkab Tangerang berbeda pandangan dalam mengartikan Undang-Undang No.51 tahun 2008 tentang pembentukan Kota Tangerang Selatan.  

Pemkab Tangerang memandang Tangsel belum berhak mengurus perizinan dan mengambil sejumlah pendapatan asli daerah melalui retribusi . Apalagi belum memiliki wakil rakyat yang dikhawatirkan ada penyalahan dalam menggunakan anggaran. Sedangkan, Pemkot Tangsel memandang itu sesuai dengan Undang-Undang otonomi daerah. Apalagi itu didukung oleh surat dari Menteri Dalam Negeri."Jika soal ketakutan itu, kami tetap memberikan laporan, bahkan kami sudah mendatangani MoU dengan Kejaksaan Negeri Tangerang," katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Banten Media Warman mengatakan, pihaknya sedang melakukan pengumpulan keterangan baik dari Pemkot Tangsel dan Pemkab Tangerang. "Untuk itu saat ini kita dengarkan alasan keduanya. Secara logika memang Pemkot Tangsel benar, tetapi pengambilan pendapatan ini kan mesti ada yang mengawasi," tegasnya saat menghadiri dengar pendapat dari Pemkot Tangsel.(dira)


TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill