Connect With Us

Dikeluhkan Warga, DPRD Tangsel Minta Pembangunan RS IMC Dihentikan

Yudi Adiyatna | Senin, 8 Mei 2017 | 19:00

Warga Perwakilan Villa Bintaro Indah hearing dengan Komisi 1 DPRD Tangsel terkait Persoalan Pembangunan RS IMC Bintaro, Senin (08/05/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan Gedung Tambahan RS IMC Bintaro yang terletak di Jalan Raya Ciledug, Bintaro Tangerang Selatan (Tangsel) dikeluhkan warga RT 5/11 Perumahan Villa Bintaro Indah. Warga yang kesal pun akhirnya mengadu ke Komisi 1 DPRD Tangsel, Senin (08/05/2017). Hasilnya, DPRD Tangsel sepakat meminta agar RS IMC menghentikan proses pembangunan.  

Perwakilan Warga yang mengadu di Komisi 1 DPRD Tangsel, di Gedung IFA Jalan Raya Buaran Viktor, Serpong ini diterima langsung oleh ketua Komisi 1 DPRD Tangsel, Taufik MA dan Sekretaris Komisi 1 DPRD Tangsel Siti Chadijah.

Walneg S Jas, Juru Bicara Warga Perumahan Villa Bintaro Indah dalam kesempatan hearing tadi menyatakan, bahwa selama delapan bulan terakhir warga merasa di ingkari oleh Pihak RS IMC.  Pihak RS yang saat ini sedang membangun bangunan tambahan setinggi tujuh lantai tersebut dianggap tidak melibatkan warga sekitar dalam proses Pembuatan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Menurut Walneg, hingga kini warga justru mendapat dampak negatif dari pembangunan tersebut. Mulai dari bisingnya aktivitas konstruksi, debu pembangunan yang berterbangan ke rumah warga. Limbah cair B3, hingga warga terhalang sinar matahari akibat proyek itu. 

"Kami minta difasilitasi bertemu dengan Ibu Wali Kota, dan juga difasilitasi untuk di mediasi lagi bersama dengan Pihak RS IMC oleh DPRD. Kalau itu tidak berhasil juga terpaksa kami lapor ke Polisi dan Kami bawa ke PTUN (amdalnya)," terang Walneg.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 Taufik MA  menyampaikan, dirinya bersama-sama dengan anggota DPRD lain akan mengagendakan pemanggilan OPD terkait (BLHD) membahas persoalan Amdal RS IMC yang dikeluhkan warga.

"Dua tiga hari kedepan setelah kami rapat pansus akan kami agendakan memanggil OPD terkait," katanya.

Selain itu, Taufik merekomendikasikan agar Pembangunan RS IMC untuk sementara dihentikan, sambil menunggu proses mediasi lebih lanjut.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill