Connect With Us

Ada Pembangunan Jembatan, Tol Serpong-Pondok Aren Tutup Besok Malam

Dena Perdana | Rabu, 10 Mei 2017 | 19:30

| Dibaca : 2261

Info pemberitahuan. (@TangerangNews2017 / Dena Perdana)

TANGERANGNEWS.com- Ruas jalan tol Serpong-Pondok Aren akan ditutup sementara pada Kamis (11/5/2017) malam esok.

Penutupan tol dilakukan untuk mengakomodasi proses pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang sebelumnya roboh usai ditabrak truk trailer pada Mei 2016 silam.

"Ditutup mulai pukul 22.00 WIB hari Kamis sampai pukul 05.00 WIB hari Jumat besoknya," kata Direktur Utama PT Bintaro Serpong Damai Purwoto, Rabu (10/5/2017).

PT Bintaro Serpong Damai merupakan salah satu pemegang konsesi jalan tol sepanjang Serpong-Pondok Aren. Menurut Purwoto, penutupan jalan besok malam dilakukan untuk pengerjaan JPO tahap pertama, yaitu pemasangan girder.

"Pengguna jalan tol diimbau mencari jalan alternatif saat jalan ditutup sementara," tutur Purwoto.

Pihaknya belum memastikan berapa lama pengerjaan jembatan akan rampung. Namun, dia memastikan sampai saat ini penutupan jalan tol hanya akan dilakukan besok malam sampai Jumat pagi.

Sebelumnya, jembatan tersebut digunakan oleh warga Kampung Serua Poncol untuk mengakses ke sisi seberangnya. Ketika jembatan ambruk, warga terpaksa memutar agak jauh untuk beraktivitas.

Adapun ambruknya jembatan tersebut disebabkan crane yang diangkut truk trailer B 9026 UEA pada Minggu (15/5/2016) malam, tepatnya pukul 21.45 WIB.

Saat melintas dari arah BSD menuju Jakarta, tiang crane naik karena hidroliknya berjalan lalu menghantam badan jembatan yang membuat jembatan ambruk seluruhnya.

Sopir truk mengaku kaget dan bingung mengapa tiang crane yang dia angkut di truk trailernya bisa naik sendiri hingga akhirnya mengenai jembatan.

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri