Connect With Us

Kesbangpol Tangsel Fokus Generasi Muda

Yudi Adiyatna | Rabu, 10 Mei 2017 | 21:00

| Dibaca : 894

Kesbangpol Tangsel menggelar kegiatan bimtek Pendidikan Politik Bagi Pemuda, di RM Saepisan, BSD Serpong, Rabu (10/05/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka mempersiapkan generasi muda Tangsel yang cerdas dan santun berpolitik, Kesbangpol Tangsel menggelar kegiatan bimtek Pendidikan Politik Bagi Pemuda.

Kegiatan yang diadakan di RM Saepisan, BSD Serpong, Rabu (10/05/2017) ini diikuti perwakilan 70 pemuda dari seluruh Kecamatan yang ada di Tangsel.

Hadir dalam acara Bimtek kali ini sebagai narasumber Ketua KPU Tangsel M.Subhan, Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel Taufik MA dan Staff Ahli Politik Sekretariat Daerah Zul Fuad.

Azhar Syam'un L, Kepala Kesbangpolinmas Kota Tangsel mengatakan, kegiatan Bimtek ini merupakan salah satu upaya dari pihaknya untuk menyiapkan generasi muda.

Khususnya di Tangsel, agar siap untuk melanjutkan estafet kemepimpinan baik di lokal maupun di nasional. Baik buruknya Perpolitikan di Indonesia kedepan,  tergantung generasi muda saat ini.

"Pemuda ini orang yang akan nerima tongkat estafet, setiap pemimpin ada masanya. Setiap masa ada pimpinannya, bicara kepemimpinan tidak bisa lepas dari politik.Kita ingin memberi pemahaman politik yg benar, politik yg sehat, harus dengan cara yang benar dan elegan ” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemkot Tangsel itu.


Sementara itu, Hadi salah seorang pemuda asal Kecamatan Serpong menuturkan, dirinya bersyukur bisa mengikuti kegiatan pendidikan politik kali ini.

"Saya pikir dulu politik itu soal partai saja. tetapi setelah dengar paparan narasumber tadi jadi jelas politik itu menyangkut semua hal bahkan sejak kita bangun tidur ,"ujar Hadi.

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

KAB. TANGERANG
Pemilihan Ketua Osis SMK di Cikupa Pakai e-Voting, Cuma 25 Detik

Pemilihan Ketua Osis SMK di Cikupa Pakai e-Voting, Cuma 25 Detik

Senin, 20 Januari 2020 | 14:20

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mensosialisasikan tata cara e-voting (pemungutan suara secara online)

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri