Connect With Us

Masih Sepi Penumpang, Trans Anggrek Perlu Dievaluasi

Yudi Adiyatna | Sabtu, 13 Mei 2017 | 10:00

| Dibaca : 2351

Bus Trans Anggrek milik Pemkot Tangerang Selatan. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com - Sarana transportasi massal yang diluncurkan Pemkot Tangerang Selatan, Trans Anggrek, hingga kini masih sepi penumpang. 
 
Padahal, biaya yang digelontorkan pemerintah untuk penyediaan dan pengoperasian bus ini tidaklah sedikit. Keberadaan bus ini pun dianggap mubazir. 
 
Trans Anggrek waktu itu diperkenalkan langsung kepada masyarakat oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany pada medio Mei 2015. 
 
Trans Anggerak bertujuan untuk menjadi  transportasi massal yang menghubungkan seluruh stasiun kereta api di Kota Tangerang Selatan dan terintegrasi ke Bandara Soekarno-Hatta. Nyatanya, hal itu belum terlaksana hingga kini.
 

 
Koordinator Divisi Advokasi dan Investigasi TRUTH (Tangerang Public Transparency Watch) Jupri Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/5/2017) mengatakan, anggaran yang dikeluarkan Pemkot Tangsel untuk operasional satu unit Bus Trans Anggrek pada tahun 2016  sebesar 1,25 Miliar. Jika dikalikan lima bus, maka total yang keluar dari APBD adalah sebesar 6,25 Miliar.
 
“Anggaran sebesar itu terlalu mubazir melihat tiap kali Trans Anggrek melintas gak ada penumpangya sama sekali,” kata Jupri. 
 
Berdasarkan catatan TRUTH, Trans Anggrek selalu terlihat sepi sejak awal 2016 hingga hari ini. 
 
Menurut Jupri, keberadaan Trans Anggrek perlu dievaluasi. Anggaran sebesar Rp 6,25 Miliar, dinilai Jupri, semestinya bisa dialihkan  untuk kebutuhan lain, seperti Bantuan Opersional Sekolah Daerah (BOSDA) Sekolah Dasar. 
 
“ Kalau di alihkan buat dana BOSDA itu bisa untuk membiayai 13.000 Siswa SD di Tangsel” Ungkap Mantan Ketua HMI Pamulang ini.
 
Sementara itu hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas Perhubungan Tangsel, Sukanta belum menjawab panggilan dan pesan singkat.
PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

KOTA TANGERANG
Wanita Tanpa Busana Tewas Membusuk di Tangerang

Wanita Tanpa Busana Tewas Membusuk di Tangerang

Sabtu, 25 Januari 2020 | 22:05

TANGERANGNEWS.com–Penemuan mayat seorang wanita tanpa busana menghebohkan warga Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Jumat

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri