Connect With Us

Lestarikan Seni Tradisi, Pemkot Tangsel Gelar Festival Tandon Ciater

Yudi Adiyatna | Senin, 15 Mei 2017 | 07:00

| Dibaca : 1559

Silat Budaya Betawi dilestarikan Pemkot Tangsel melalui Festival Tandon Ciater, Minggu (14/5/2017). (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Upaya melestarikan seni dan budaya dilakukan  Pemkot Tangerang Selatan. Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan untuk pertama kalinya menyelenggarakan Festival Tandon Ciater 2017.


Festival yang diselenggarakan sejak tanggal 13-14 Mei 2017 itu berhasil menyedot antusiasme ratusan masyarakat Tangsel untuk hadir dan turut memeriahkan festival tersebut.
Bermacam atraksi ditampilkan dalam rangka memeriahkan festival Tandon Ciater ini.  Diantaranya, pertunjukan silat yang dilakukan warga dari Vietnam dan Jepang. Ada juga tarian khas Tangerang Selatan atau Tarian Anggrek, atraksi silat dari 80 padepokan dan lenong hingga bermacam seni kebudayaan masyarakat Betawi yang ditampilkan hingga malam hari.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Tangsel akan lebih memaksimalkan dan mempercantik keberadaan Tandon Caiter, “ Saya hadir disini untuk memperkenalkan Tandon Ciater ini, dimana fungsi tandon tidak hanya untuk penanggulangan banjir tapi juga sebagai pusat kegiatan seni budaya yang ada di Tangsel,".

Airin menjelaskan, di sekitar Tandon Ciater Tangsel akan ada kawasan pertanian terpadu yang akan menjadi destinasi wisata selanjutnya. Ia pun meminta Kepada Dinas terkait agar menambah spot foto di sekitar Tandon Ciater.

“Saya titip pesan kepada masyarakat agar tolong menjaga tandon Ciater ini, dijaga kebersihannya dengan membuang sampah pada tempatnya. Saya berharap tandon Ciater bisa menjadi tempat berkumpul dan panggungnya bagi pegiat seni budaya yang ada di Tangsel," kata Airin.


Kepala Dinas Pariwisata Tangerang Selatan, Chaerudin mengatakan, dirinya beserta jajaran dinas pariwisata Tangsel terus berbenah agar tandon ciater  tidak hanya menjadi tujuan wisata masyarakat lokal, tapi juga turis mancanegara.

“Festival Tandon Ciater akan kita selenggarakan setiap tahun , kedepan kami akan bekerja sama dengan investor swasta dan Peguruan Tinggi dalam mengembangkan destinasi-destinasi wisata lain yang ada di Tangsel,”ungkap Chaerudin.

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

TANGSEL
Jelang Pilkada Kasus COVID-19 di Tangsel Meningkat, RLC Alami Lonjakan Pasien

Jelang Pilkada Kasus COVID-19 di Tangsel Meningkat, RLC Alami Lonjakan Pasien

Sabtu, 28 November 2020 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan mengalami

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil