Connect With Us

Begini Kondisi Driver Ojek Online yang Ditabrak Angkot di Tangcity

Dena Perdana | Selasa, 16 Mei 2017 | 11:00

| Dibaca : 10828

Ayah Ichtiyarul Jamil, Ichsan saat ditemui wartawan di RSPAD Gatot Subroto. (Wartakota / Wartakota)

TANGERANGNEWS.com-Driver ojek online dari Grabbike yang ditabrak di area pusat perbelanjaan Tangerang City (Tangcity) oleh pengemudi angkot kini kondisinya sudah semakin membaik. Ichtiyarul Jamil (21), sudah pulang ke rumahnya di wilayah Tangerang Selatan. Mahasiswa Univeritas Muhammadiyah Tangerang (UMT) itu kini tengah menjalani terapi untuk berdiri dan berjalan.

"Alhamdulillah sudah membaik, sudah pulang awal bulan Mei  tiga minggu dirawat," kata ayah Jamil, Ichsan, Selasa (16/5/2017) siang.

Ichsan menceritakan, selama di rumah, Jamil rutin melakukan terapi dibantu oleh pihak keluarga. Terapi dilakukan karena saraf dan otot di tubuh Jamil tidak terbiasa berdiri dan berjalan selama dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Hanya saja masih harus dipapah saat jalan, terutama saat ke kamar mandi," tutur Ichsan.
Jamil tidak trauma terhadap kejadian  ditabrak dari belakang. Menurut Ichsan, putra-nya  kini fokus untuk memulihkan diri agar bisa kembali bekerja dan melanjutkan kuliahnya lagi sebagai mahasiswa D3 jurusan Akuntansi di UMT .

"Pihak kampus sudah menyetujui cuti sampai September," ujar Ichsan. Jamil diketahui ditabrak di Cikokol, Kota Tangerang saat dirinya tengah berdiri di pinggir Jalan Perintis Kemerdekaan. SBH sang penabrakan dengan sengaja melakukan itu saat mobil melajut dalam kecepatan tinggi. Jamil terpental beberapa meter ke depan. Bahkan, dari video yang direkam di lokasi, nampak helm Jamil terlepas akibat kencangnya tabrakan SBH.

SBH telah ditahan dan ditetapkan polisi sebagai tersangka tunggal dalam kasus ini. Atas tindakannya, SBH dijerat pasal Percobaan Pembunuhan Berencana (primer 53 jo 340 subsider 53 jo 338) KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KAB. TANGERANG
Ini Identitas Ojol Gantung Diri di Cikupa

Ini Identitas Ojol Gantung Diri di Cikupa

Kamis, 9 Juli 2020 | 14:39

TANGERANGNEWS.com-Pengemudi ojek online (Ojol) yang tewas gantung diri di Kampung Semprok, RT17/7, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, diketahui bernama Sutrisno

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi